Merasa Tidak Senang Seorang Wartawati Akan Laporkan Salah Satu Yang Mengaku Anggota Polisi

BANDUNGBARAT-warnajembar.com Merasa tidak enak dengan Perkataan yang mengaku anggota polisi yang bertugas di polres Cimahi salah satu wartawati Surat Kabar Mingguan (SKM) BUSER Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, siap laporkan ke tingkat yang lebih lanjut.

Menurut Ani salahsatu wartawati dari Buser, anggota polisi tersebut melanggar kode etik di dalam bertugas.

Kejadian pada hari jum’at sekitar pukul 22:55 wib di minta salah satu warga Kp. Cikande Desa Cikande RT 03 RW 02 yang berinisial AG  untuk hadir dan mengasi penjelasan kepada anggota polisi tersebut dengan kasus di duga pengeroyokan karna di saat itu secara kebetulan Ani lagi lewat di tempat kejadian. Minggu13/6/2021.

Setelah Ani menjelaskan kepada anggota polisi tersebut dengan apa yang di lihat di saat kejadian polisi tersebut meminta pelaku untuk ikut bersamanya. Saat di tanya surat tugas penangkapan oleh Ani polisi tersebut malah balik nanya identitas kepada Ani.

Ani pun menjawab bahwa Ani adalah salah satu anggota media SKM BUSER polisi tersebut dengan lontar bilang kepada Ani dengn di saksikan warga yang lain Anda itu Cepu”  merasa tidak enak dengan perkataan itu Ani pun lapor kepada salah satu polisi juga Kanit sat Reskrim yang tidak mau di sebutkan namanya, dengn tujuan agar lebih bisa mendidik anggota nya namun Kanit tersebut malah menjawab “itu wajar”. Kata polisi yang mengaku Kanit sat reskrim.

Merasa tidak di tanggap dengan Kanit sat Reskrim tersebut, akhirnya Ani sebagai wartawati itupun akan pelaporan perkara lebih lanjut.

Anipun mengatakan  “Supaya
Agar tidak ada lagi oknum polisi yang bertugas seakan merekalah yang mempunyai aturan dan hukum sendiri, selain itu supaya lebih meningkatkan lagi kode etiknya di dalam bertugas sebagai polisi untuk mengayomi masyarakat” Tegas  Ani. (*red)