Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Cisarua

Cisarua-Warbajembar.com // Cisarua Bandung Barat Dalam mempersiapkan pembangunan Kabupaten Bandung Barat RKPD tahun 2024, saat ini tengah berlangsung Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat kecamatan dengan Tema Peningkatan Ekonomi Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Pemenugan Pelayanan Desa.yang dilaksanakan dikantor Aula Kecamatan Cisarua,Senin(13/02/2023)

Musrenbang dilaksanakan di daerah pemilihan (Dapil 3), Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Pembangunan harus seimabang Terkait Stunting dan Infrastruktur menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Musrenbang dihadiri,” Wakil Ketua | DPRD Kabupaten Bandungb Barat, Hj Ida Widaningsih, S. I. P, Anggota DPRD  Caca Herdiana, Team Koordinasi Musrembang Kabupaten Bandung Barat, Kaban Iwan Kurniawan Azis, Kabid Rambey,SekdisPora Ramadan Setiadi, Camat Cisarua Drs. Taufik Firmansyah M. Si, Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurahym S. H, Danramil Cisarua Kapten Inf Dede Taryana, para kepala Desa se-Kecamatan Cisarua, Muspika Kecamatan Cisarua, Kepala Dinas UPT Cisarua, TP PKK Kecamatan Cisarua, perwakilan dinas lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung Barat, dari Fraksi P. D. I. P, Hj Ida Widaningsih  mengatakan,”  dalam musrenbang yang menjadi perhatian adalah infrastrukur dan peningkatan angka stunting di Kabupaten Bandung Barat, Ujarnya.

“Infrastruktur masih menjadi permasalahan, salah satunya terkait permasalahan yang tidak tercover di musrenbang ini, Ia mengatakan bisa di akomodir melalui pengajuan Aspirasi E-Pokir” katanya di Aula kecamatan Cisarua, Kamis 13 Februari 2023.

Musrenbang dilaksanakan di daerah pemilihan (Dapil 3), Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Pembangunan harus seimabang Terkait Stunting dan Infrastruktur menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan tersebut dan Hj Ida Widaningsih meminta maaf ditahun-tahun kebelakang masih ada insfrastruktur yang belum terealisasikan. Tutupnya

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PKS H. Wawan mengatakan, dalam musrenbang yang menjadi perhatian adalah infrastrukur dan peningkatan angka stunting di Kab. Bandung. Katanya di lokasi.

“Infrastruktur masih menjadi permasalahan, salah satunya terkait permasalahan yang tidak tercover di musrenbang ini, Ia mengatakan bisa di akomodir melalui pengajuan Aspirasi E-Pokir” katanya di kantor kecamatan Baleendah, Kamis 9 Februari 2023.

Selain itu, wawan juga menyampaikan, Kondisi di baleendah ia menyebutkan, Sedang dalam pemulihan ekonomi, juga perlu pemberdayaan untuk masyarakat dari kelurahan dan Desa Desa.

Kemudian perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Iwan Kurniawan Azis memaparkan, Musrenbang merupakan salah satu pendekatan dan perencanaan pembangunan yang di dapat dari aspirasi masyarakat.

“Itupun disesuaikan dengan prioritas pembangunan daerah yang menjadi isu-isu penting, seperti kemiskinan, pengangguran dan lainya,” katanya.

Lanjut Camat Cisarua, Drs. Taufik Firmansyah M. Si, menyampaikan pembangunan di wilayah kecamatan Cisarua, perencanaannya harus betul betul baik. Dari mulai tingkat bawah, Rt, RW.

Karena segala bentuk infrastruktur yang ada di wilayah kelurahan dan desa sudah jelas diamanatkan menjadi tugas OPD, karena kelurahan tidak memiliki kewenangan untuk mengatur sendiri, “Dengan demikian kami harapkan ini bisa diprioritaskan untuk Desa, agar tidak terjadi kesenjangan antara masyarakat Desa.

Ia juga mengharapkan apa yang di cita-citakan untuk percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Cisarua harus seimbang, juga dapat segera terwujud,Pungkasnya.

(Anne&else/*Red)

Post ADS 1