Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang RKPD 2024)Kecamatan Cikalong Wetan

Cikalong-Warnajembar.com//Kecamatan Cikalongwetan bersama Bapelitbangda selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Kecamatan Cikalongwetan, Kamis (15/02/23)

Musrenbang tersebut dihadiri oleh beberapa unsur Forkompimcam (Camat, Kapolsek, & Danramil), Ketua DPRD Kab. Bandung Barar, Kepala Bapelitbanda, perwakilan SKPD, kepala desa, sekretaris desa, ulama, tokoh masyarakat, serta unsur lainnya.

Camat Cikalong Drs.h.A Supurdan.S,IP.Mengatakan,”Dalam Musrenbang RKPD yang mengusung tema Peningkatan Ekonomi Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemenuhan Pelayanan Dasar tersebut dibahas berbagai rencana program yang akan dilaksanakan.
Berbagai program yang termasuk prioritas pada wilayah, dirancang oleh unsur desa bersama kecamatan,”katanya.

“Mengacu pada petunjuk yang sebelumnya telah disampaikan oleh Bapelitbangda, tersusun berbagai rencana program strategis yang mengarah pada capaian tema”.

Masih terkait ucapan camat”Musrenbang merupakan refleksi dari implementasi program bottom-up karena merupakan usulan-usulan dari bawah ke atas.

Dalam hal ini usulan dari desa ke kecamatan yang selanjutkan akan dijadikan bahan diskusi pada level kabupaten,”Ujarnya.

Dengan demikian, program-program yang diusung pada Musrenbang merupakan program yang sesuai dengan kebutuhan kontekstual di wilayah yang sifatnya mendesak untuk diintervensi,”Pungkasnya.

(Anne/*Red)

Baca Juga:  Peringati Haornas, Masyarakat Antusias Di Lokasi Pem Kbb