Pembangunan Alun Alun Bandung Barat Akan segera di Rencanakan kembali yang dilengkapi berbagai Fasillitas.

Ngamprah-Warnajembar.com-BandungBarat-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana untuk membangun Alun Alun Bandung Barat dikawasan komplek pemerintahan. Alun Alun tersebut rencananya akan dilengkapi fasilitas untuk berbagai kegiatan masyarakat termasuk ramah bagi difabel.

Pembangunan Alun Alun di kawasan Pemkab Bandung Barat tersebut sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Namun kini pembangunan tersebut rencananya akan dilanjutkan dengan sumber anggaran seluruhnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) KBB meninjau ke area lahan pembangunan Alun Alun Bandung Barat yang sempat tertunda pengerjaannya,” dikuti dari Humas KBB.

Alun Alun Bandung Barat akan dilengkapi berbagai fasilitas untuk ruang publik bagi masyarakat, sarana bermain, sekaligus tempat untuk berolahraga.

Hengki mengatakan, pembangunan alun alun tersebut akan di desain menarik serta ramah bagi kalangan disabilitas. Alun alun tersebut rencananya dibangun dekat dengan kantor Pemda Bandung Barat tepatnya samping Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah.

Sebelumnya, Pemprov Jabar memberikan bantuan revitalisasi kawasan Situ Ciburuy yang diresmikan langsung oleh Gubernur Ridwan Kami. Revitalisasi ruang terbuka terus dilakukan sebagai upaya untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat serta meningkatkan perekonomian.
(Anne/*Red)