Pembinaan, Gabungan Ormas,OKP,LSM (Gool) KBB Tahun 2019

Ngamprahwarnajembar.com Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kabupaten Bandung Barat, mengadakan pembinaan bagi Omas dan LSM KBB, pada hari Jumaat, tanggal 11 Oktober 2019,bertempat dikantor Kesbangpol, komplek perkantoran Pemda KBB. Acara ini dihadiri oleh kepala kantor Kesbangpol KBB, Jaja,ketua Gabungan Ormas, OKP, dan LSM (GOOL) KBB, Didin Suhendar (Kopral), para ketua Ormas dan LSM KBB dengan Narasumber dari Reskim Polres Cimahi Yoga. 

Dalam kata sambutannya Plt Kesbangpol KBB,Jaja,mengatakan,”Kita jangan gontok gontokan atau menjelek jelekan organisasi lain, kita harus kompak dan bersatu. Kita harus saling menghargai dengan organisasi yang lain, demi menjaga dan kemajuan Kabupaten Bandung Barat. Bila Ada sesuatu yang mau disampaikan, sampaikan dengan baik dan santun,, tegasnya.

Menurut ketua GOOL KBB, Didin Suhendar(Kopral), mengatakan, “Awal mulai kita adalah Paguyuban,dengan tujuan sebagai ajang silahturahmi bagi Ormas, Okp, LSM dan media. Sekarang dengan nama GOOL dan dengan anggota 37,Ormas, OKP, LSM dan media. GOOL ini dalam menyampaikan masalah tidak dengan cara demo, tetapi dengan cara Audent dan dengan cara Santun,, ujarnya.

Bareskrim Polres Cimahi,Bripka Yoga Husnaeni,mengatakan, “Saya mengapresiasi dengan GOOL KBB ini. sangat bagus bila kita bergabung, jadi bila ada sesuatu,anggota bisa menyampaikan dan disampaikan secara santun. adapun Tugas fungsi pencegahan ada di kepolisian yakni babinkamtibmas,sedangkan Reskrim adalah penindakan bila ada suatu kejadian. Untuk Ormas adalah kontrol sosial dibawah, bila dibawah ada kegiatan,disitulah ormas bisa mengontrolnya. Apabila disampaikan dengan kata-kata dan perilaku yang benar dan sesuai di lapangan maka kontrol sosial akan berjalan denga baik. 

Saya harapkan rekan rekan dewasa dalam berperilaku dan bertindak, sebagai organisasi masyarakat yang professional,, tegas Bripka Yoga. (Tex/007) 

Baca Juga:  Disdik Kbb Gelar Pameran Pendidikan