PEMKAB BandungBarat Akan Mendirikan 2 Markas kepolisian sektor(Mapolsek)Cihampelas dan Ngamprah

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Bandungbarat-WarnaJembar.com-Dua markas kepolisian, Markas Kepolisian sektor (Mapolsek) Cihampelas dan Mapolsek Ngamprah segera dibangun di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.

Dua Mapolsek itu sengaja dibangun untuk menekan angka kriminalitas dan mendekatkan pelayanan masyarakat di dua wilayah tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, pembangunan dua Mapolsek itu dibarengi dengan 1 Mapolsekmdi Kota Cimahi dengan dibantu hibah lahan dari masing-masing pemerintah daerah.

“Kami dibantu membangun¬†Polsek¬†yang tanahnya dari (Pemkot) Cimahi dan beberapa lahan tanah dari (Pemkab) Bandung Barat,” ungkap Suntana saat ditemui usai serah terima hibah lahan di Mapolres Cimahi, Selasa (11/10/2022).

Penambahan 2 Mapolsek di Bandung Barat ini juga akan didukung dengan penambahan personel yang ditempatkan di dua wilayah Cihampelas dan Ngamprah, dengan demikian masyarakat bakal lebih mudah untuk menjangkau pelayanan kepolisian.

“Penambahan personel juga sudah pasti dilakukan. Mari kita sama-sama memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita di masyarakat,” ujar Suntana.

Selain dua Mapolsek baru itu, Polda Jabar juga tengah menyiapkan Mapolres baru yakni Mapolres Bandung Barat. Rencananya, Mapolres itu merupakan pemekaran dari Mapolres Cimahi yang saat ini masih melayani wilayah di dua daerah yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bamdung Barat.

“Termasuk rencana pembangunan Polres Bandung Barat yang nanti tanahnya akan dihibahkan oleh Pak Bupati,” paparnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hemgki Kurniawan mengatakan, Pemkab Bandung Barat mendukung didirikannya 2 Polsek baru dengan memberikan hibah tanah.

“Sekitar 2,5 bulan yang lalu pak Kapolres curhat ingin adanya beberapa Polsek di Bandung Barat. Hari ini Pemkab Bandung Barat bisa memberikan hibah (tanah) untuk beberapa Polsek,” kata Hengki.

Begitupun Pemkab Bandung Barat juga tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan Mapolres Bandung Barat di jalur yang terinteregasi dengan kawasan Kota Baru Parahyangan.

“Saat ini sedang dibangun jalan sepanjang 7 kilometer dari Kota Baru sampai ke Cipatat. Nanti di jalan itulah tanah yang kita siapkan untuk Polres Bandung Barat,” tutur Hengki.

(Anne/*Red)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona