Pemkab Bandung Barat Dukung Penuh Untuk Penanganan Khusus PMK

Lembang – warnajembar.com // Pemkab Bandung Barat berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para peternak yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, salah satu yang dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat yakni saat wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melanda Kabupaten Bandung Barat.

“Pemerintah Daerah selalu mendukung peternak Bandung Barat. Mulai dari penanganan kasus PMK yang gercep dilakukan oleh Pemda KBB, sehingga dampaknya tidak semakin meluas,” kata Kang Hengki Kurniawan, Kamis (9/3/2023).

Kang Hengki menjelaskan, pihaknya pun mengeluarkan intruksi bagi ASN yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk membeli daging dari peternak yang sapinya terdampak PMK.

“Termasuk saya keluarkan instruksi Bupati untuk ASN agar membeli daging dari sapi yang terkena PMK,” tutur kang Hengki.

Masih kata dia, Pemkab Bandung Barat juga mendorong pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada para peternak yang sapinya terdampak PMK.

“Dan juga upaya kita mendorong bantuan dari pusat dan Alhamdulilah lebih dari 3000 hewan ternak yang meninggal diganti oleh Kementerian berkat komunikasi yang baik antara Pemda KBB dengan Kementerian,” katanya.
Kang Hengki mengatakan, Pemkab Bandung Barat juga telah menganggarkan bantuan bagi para peternak yang ada di Kabupaten Bandung Barat berupa bibit ternak, pakan, sarana prasarana peternakan dan obat-obatan untuk peternak di KBB.

“Semoga bisa memberikan manfaat dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung Barat, khususnya para peternak,” pungkasnya.

Post ADS 1