Puncak HSN tahun 2022 Akan digelar pada tanggal 10-11November 2022

Bandungbarat-Warnajembar.com Pemkab Bandung Barat bakal menggelar puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 pada 10 dan 11 November 2022 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, rencananya acara tersebut bakal diisi berbagai kegiatan meriah.

“Nantinya dalam acara puncak HSN ini bakal ada sejumlah kegiatan yang diikuti masyarakat dan para santri di Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Sabtu (22/10/2022).

Beliau menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga bakal ada bazaar UMKM hasil produksi para santri yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Kita ingin peringatan hari santri ini lebih gebyar, kemudian prodak UMKM dari santri ini mendapat omset dari ASN kita,” katanya.

Lebih lanjut kang Hengki mengatakan, selain perlombaan seperti lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba hadroh, lomba da’i cilik, lomba MTQ dan liga santri.

“Kegiatan peringatan hari ini tidak akan kalah meriah dengan hari jadi KBB. Kita akan kehadiran bintang tamu Sabyan Gambus (Nisya Sabyan),” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak peringatan hari santri dan maulid nabi Muhammad Saw menjadi momentum untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Banyak tauladan dari Baginda Rosul yang kita jadikan tauladan. Diantaranya terus menebar kebaikan, seperti yang baginda lakukan saat memberikan makan bagi pengemis meskipun pengemis buta itu menghina baginda nabi,” katanya.

Kang Hengki pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk tetap menebar kebaikan kepada sesama dan tidak saling membenci.

“Jadi kesimpulan mari kita mencintai sesama, tidak saling membenci apalagi menyebar fitnah. Kalo kita selalu menyebar fitnah berarti bukan umat dari baginda rosul,” katanya.

(Anne/*Red)