Sosial  

Satlinmas Pemkab Bandung Barat Mendapatkan Program Bantuan sosial Penerima Iuran (FBI) Kesehatan

Bandung Barat-Warnajembar.com-Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan program bantuan sosial Penerima Bantuan Iuaran (PBI) kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, para penerima bantuan tersebut keikutsertaan BPJS Kesehatannya ditanggung oleh Pemkab Bandung Barat.

“Selama setahun itu kita biayai untuk tagihan pembayaran BPJS-nya oleh Pemda Bandung Barat,” katanya, Selasa ( 30/8).

Kang Hengki menambahkan, Pemkab Bandung Barat memberikan kuota bagi anggota linmas di setiap desa sebanyak 23 orang termasuk anggota keluarganya.

“Jadi untuk para anggota linmas beserta keluarga jangan hawartir udah masuk BPJS kesehatan kelas 3,” katanya.Beliau menjelaskan, para anggota linmas tersebut dapat langsung berkoordinasi dengan pihak desa setempat terkait realisasi program PBI ini.

“Caranya bisa menghubungi langsung desa setempat dan kita langsung mengentri dan dapat kartu BPJS sekeluarga dengan BPJS tingkat 3,” jelasnya.

Masih kata dia, program PBI kesehatan ini nantinya juga bakal menyasar kalangan masyarakat yang lainnya termasuk ibu hamil, anak panti asuhan, disabilitas, para pekerja terdampak PHK dan juga yang lainnya.

“Pemkab Bandung Barat menyediakan kuota PBI kesehatan ini sebanyak 76.000 orang dan saat ini tengah dilakukan sosialisasi dan juga pendataan,” katanya.

Kang Hengki berharap, dengan program tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal dari pemerintah daerah.

(Red/Anne)

 

Baca Juga:  Giat Jumsih Staf Teritorial Pusdiklatpassus Serta Ormas,LSM,dan OKP Batujajar.