Seorang Anak Tenggelam di Waduk Saguling

Batujajar, warnajembar.com –  Penyisiran oleh Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, dan Kopassus, Untuk pencarian seorang anak yang tenggelam di peraian Waduk Saguling, tepatnya di RT03 RW08 Kampung Cibodas, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Rabu (17/02/2021).

Diketahui korban yang bernama Muhammad Arif (11), yang merupakan warga Desa Pangauban RT01 RW13, Kecamatan Batujajar ini tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB di Waduk Saguling saat bermain bersama 4 orang temannya.

“Jadi korban sedang bermain bersama 4 temannya, saat teman-temannya sudah kepinggir, korban meloncat lagi kedalam air lalu tidak muncul kembali”, ujar Kompol Taryanto, Kapolsek Batujajar di lokasi pencarian.

Maman, salah seorang warga yang berada di lokasi menyebutkan dirinya mengetahui ada anak tenggelam setelah mendengar teriakan teman-teman korban yang mengatakan bahwa korban lama tidak keluar dari dalam air.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB Duddy Prabowo menambahkan, pencarian dilakukan oleh Tim Gabungan sejak pukul 14.30 WIB begitu tiba di lokasi, namun korban belum ditemukan juga.

“Hingga saat ini pencarian terhadap korban masih berlangsung sudah sekitar 4 jam lebih, namun hingga saat ini korban belum ditemukan”, ujar Duddy yang dihubungi melalui sambungan telepon.(*red)

Reporter: Mohammad Addien