Sosialisasi Polisi RW Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Tahun 2023 Polsek Baleendah

Kab. Bandung, warnajembar.com,// Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

“Giat ini merupakan acara yang dinanti-nanti perihal Polisi RW ini, karena kita belum bisa memberikan penjelasan terhadap masyarakat lada umumnya”, jelas Bambang sebagai sekretaris

Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.

Pelda Dadik Mengungkapkan “Sudah lama tidak berkumpul dalam giat yang full, dan sekarang bisa berkumpul dalam giat Polisi Rw dan yang jelas Polisi RW adalah Mitra kita”, jelas Dadik.

“Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya,” lanjut didik

Bapak Saef mengutarakan ” Dengan adanya upaya Pemerintah untuk menertibkan di suatu wilayah kami sangat gembiea dan bangga dengan progam ini, mengingat wilayah jumlah kenduduk 75.000 RW 27 dan RT 195 dan kami sangat gembira karena untuk memperingan tugas seluruh masyarakat dan dalam 5 RW 1 Polisi”, jelas Pak Lurah dalam uangkapannya.
Dan jangan sampai adanya program Polisi RW kita jadi terbenani, justru malahan kita terbantu” jelas saef

Bapak Kapolsek Baleendah Teddy Rusman mengungkapkan ” Hari ini jadwal Baleendah dan mudah-mudahan prigram ini bermanfaat bagi kita semua”, jelasnya.
Yang mana sebelumnya 1 kelurahan 1 Babhinsa dan 1 Polisi (Babhinkamtibmas) sekarang lebih ditingkatkan lagi pengamanannnya (5 RW 1 Polisi) dengan harapan Pak RW bisa lebih dekat dengan Polisi, disamping tugas pokoknya sebagai Polisi RW.” Ungkap tedsy

Kegiatan tersebut berlangsung di Gor Kelurahan Baleendah Jalan Adikusumah Nomor 14 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Giat Polisi RW Jajaran Polresta Bandung dilaksanakan di Kelurahan Baleendah, Selasa, 23 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Baleendah Pak Saep, S.Ip,.M.Si,. Kapoksek Baleendah Kompol Teddy Rusman, SE,. Babhinkamtibmas Kelurahan Baleendah Aiptu Kadar Rahmat, yang mewakili Danramil Babhinsa Pelda Dadik Mauludin, Seklur Cepi, Staf Sekretariat Wiwi,Kasi Tantri Beni, Pol PP 2 Personil, 28 Personil RW, dan para tamu undangan yang terlibat. *Red

Jurnalis : Rosari Hayati

Post ADS 1