Warga Dobrak Rumah ART yang Disekap dan Disiksa Majikan di Kabupaten Bandung Barat.

Cilame-Warnajembar.com-Warga Masyarakat mendobrak salahsatu kediaman Rumah dikarenakan ada ART asal Garut yang sedang Disekap dan Disiksa oleh seorang Majikannya pukul 10.30WIB padahari Sabtu(29/10/2022)

Seluruh warga Mendobrak salahsatu Rumah yg telah dicurigai Karena Pembantu Rumahtangga yg berasal dari Garut yang sedang Disekap dan Disiksa oleh seorang Majikan yang biadab.

Warga membantu membuka rumah tersebut dengan aparat setempat dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa mencoba mendobrak pintu salah satu rumah di Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Sejumlah warga yang didampingi oleh beberapa personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha mendobrak pintu sebuah rumah dengan mengunakan alat bantu linggis di Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, viral di media sosial.

Tampak didalam rumah tersebut ada sosok seorang perempuan memakai baju kaos berwarna hijau dengan luka mata lebam dan biru tengah menangis karena kesakitan diduga karena bekas pukulan.

“perempuan tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) yang jadi korban penyiksaan dan penyekapan majikannya.Perempuan ini yang berinisial (R) 29 tahun dan merupakan warga Limbangan, Kabupaten Garut tersebut lalu diamankan oleh warga.

Ketika diketahui majikannya sedang pergi tidak ada dirumah,warga pun berusaha membongkar pintu yang dikunci dengan menggunakan linggis.

Sementara itu, Kepala Desa Cilame Aas Mochamad Asor Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat Menggatakan bahwa membenarkan berita ini aksi dugaan penyekapan dan penyiksaan terhadap ART.

“Benar ada kejadian itu, sekarang ART sudah diamankan oleh warga dan dipertemukan dengan keluarganya dari Garut,” Katanya.

Peristiwa itu terjadi karena warga di sekitar rumah curiga lantaran sering mendengar ada suara orang menangis. Sementara, korban R mengaku kerap dipukuli jika melakukan kesalahan.

“Pengakuannya, kalau salah dalam bekerja sering selalu dipukul pakai centong, ditusuk penitik, atau oleh benda lainnya, oleh majikannya” pungkasnya..

(Anne/*Red)