5 Kandidat Calon Kepala Desa Pagerwangi Mengikuti Hari Pertama Kampanye Terbuka

KBB-warnajembar.com // Pilkades serentak Kabupaten Bandung Barat sebanyak 12 Desa, dikuti Puluhan Calon Kepala Desa. Dalam ketetapan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat pelaksanaan Pilkades serentak akan diselenggarakan pada 2 Juli 2023 mendatang.

Salahsatunya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat yang menggelar Pilkades serentak, di Kecamatan Lembang ada 3 desa yang mengikuti Pilkades tersebut diantaranya Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat dengan 5 kandidat Calon Kepala Desa.

Kampanye terbuka tahap pertama digelar Senin 26/6/2023 dilaksanakan di Lapang OBC Kampung Tugu Laksana RT04/RW 11 dan di Lapang Pagermaneuh RT 01/RW 07 Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Puluhan para kader dan simpatisan Kelima calon memadati lapang yang disediakan panitia Pilkades, dengan penuh antusias masing-masing para pendukung menjaga silaturahmi dan tetap menjaga situasi aman serta kondusif.

Sementara itu menurut salahsatu perwakilan Calon Kepala Desa Pagerwangi Jajat Ahmad Fathoni Nomor urut 5 dalam penyampaian visi dan misinya dengan selogan Pagerwangi ASRI (amanah, sejahtera, religius, inovatif).

Sesuai selogan ASRI yang saya kedepankan, maka saya akan mengikrarkan diri untuk masyarakat pagerwangi ketika masyarakat pagerwangi mengajukan sesuatu yang akan menjadi kebutuhan bersama, maka saya akan ada di garda terdepan untuk mengupayakan perwujudan tersebut,” ujarnya.

Selain itu Jajat juga menuturkan terkait infrastruktur yang selama ini masih kurang perhatiannya.

Perlu diketahui pembangunan infrastruktur adalah merupakan pembangunan yang paling utama dimana kedepannya kita akan melakukan pembangunan infrastruktur yang bersifat investasi yang tentunya kita harus berfikir bagaimana pembangunan ini menjadi insfratruktur yang tidak hanya di satu titik tapi harus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Insya Allah enam tahun ke depan sesuai dengan amanat pemerintah dan perlu di tekankan dalam pembangunan terutama jalan tidak hanya membangun saja tapi harus di perhatikan dalam perekonomian yang harus terus di tingkatkan atau peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya.

Jajat juga menjelaskan terkait Pendidikan di wilayahnya serta Kesehatan untuk masyarakat Desa Pagerwangi kedepan.

Adapun dari segi pendidikan yang dengan adanya aturan zonasi dimana masyarakat pagerwangi berada jauh dari SLTP Negri, juga dari segi kesehatan pagerwangi belum mempunyai sarana dan prasarana kesehatan, oleh karena itu kita akan mengupayakan kepada pemerintah terkait untuk bisa membangun SLTP Negri di wilayah pagerwangi juga perlu adanya puskesmas pembantu supaya masyarakat pagerwangi lebih dekat dengan akses kesehatan,” pungkasnya

Di akhir menjelaskan Visi dan Misinya Jajat mengajak masyarakat Pagerwangi untuk maju bersama dirinya.

Jika saya terpilih dalam Pilkades nanti yang se hati, se jiwa, se rasa dalam enam tahun kedepan mari kita bersama-sama mendorong perwujudan demi kesejahteraan kita semua khususnya warga masyarakat Desa Pagerwangi.

” Semoga dengan terpilihnya saya di Pilkades nanti menjadi Kepala Desa Pagerwangi mari kita tingkatkan kekompakan, komunikasi dan juga bisa untuk mendekatkan antara pemerintahan Desa atau seluruh lembaga dengan masyarakat begitupun sebaliknya yang dimana akan terciptanya dan meningkatkan kinerja pemerintahan Desa dan lembaga dalam pelayanan kepada masyarakat.” Tutupnya

EL