Tekno  

Cara Mencadangkan Folder Pengguna Secara Otomatis di Onedrive Tanpa Izin di Windows 11

Cara Mencadangkan Folder Pengguna Secara Otomatis di Onedrive Tanpa Izin di Windows 11


Tanpa pemberitahuan sebelumnya, Microsoft tampaknya telah mengubah pengaturan default Windows 11 dengan membuat OneDrive secara otomatis mencadangkan dossier tanpa izin pengguna.

Sebelumnya, OneDrive sepertinya tidak akan secara otomatis melakukan pencadangan, namun pengguna bisa untuk membuat pilihan dossier mana yang akan dicadangkan dari pengaturan OneDrive > Kelola Pencadangan. Tetapi, pada Windows 11 terkini, terutama penginstalan bersih Windows 11, saat pengguna telah menghentikan proses penyiapan dan masuk dengan akun Microsoft, OneDrive sudah menyinkronkan berbagai hal dari dossier seperti Desktop, Dokumen, Gambar, dan lainnya.

Seandainya saja pada dasarnya backup ini penting dan merupakan hal yang baik, tetapi tentu saja pengaturan yang aktif secara default sepertinya tidak akan disukai oleh pengguna, apalagi tanpa ada pemberitahuan dan tidak menduga dossier tersinkronisasi dengan begitu saja.

Apa yang harus segera dilakukan?

Jika Anda sepertinya tidak menyukai pencadangan otomatis ini akibat semua dossier akan disinkronkan, tentu saja Anda bisa menonaktifkannya dengan mudah. ​​Berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1. Pertama, silakan klik kanan OneDrive di Gadget Tray > lalu klik Pengaturan.

Langkah 2. Selanjutnya, di bagian Sinkronisasi dan pencadangan, klik Kelola pencadangan.

Langkah 3. Selanjutnya, nonaktifkan file-file yang sepertinya tidak ingin Anda cadangkan dan sinkronkan.

Nah salah satu alasan mengapa backup otomatis ini sebaiknya dimatikan adalah akibat ukuran penyimpanan OneDrive dapat disebutkan terbatas, selain itu jika kamu sudah berlangganan Microsoft 365 dengan kemampuan penyimpanan yang lebih besar sekali maka backup otomatis ini tentu menjadi hal yang baik, tetapi sebaliknya justru akan memberatkan kemampuan OneDrive dengan begitu kita segera akan kesulitan saat melakukan backup file-file penting.

Dengan cara : Neowin





Source link

Baca Juga:  Scaling Gigi Dapat Dilakukan Pakai BPJS Kesehatan, Bun, Ini Syaratnya