Bisnis  

Metode Pijat untuk Memperlancar Haid dan Mengatasi Kram Haid

Metode Pijat untuk Memperlancar Haid dan Mengatasi Kram Haid


WARNAJEMBAR.COM – Haid yang terlambat kerap menjadi kekhawatiran dalam jumlah besar wanita. Selain pola hidup sehat dan terapi hormon yang diawasi dokter, ada pula metode pijat yang dipercaya bisa membantu melancarkan haid. Sebagian orang meyakini bahwa dengan memijat titik-titik tertentu, sirkulasi darah ke arena rahim bisa meningkat dan membantu mempercepat datangnya haid. Meski belum ada bukti klinis yang memberi dorongan untuk klaim tersebut, metode ini tetap hal itu dianggap sebagai pilihan yang aman untuk dicoba.

Teknik pijat yang umum digunakan untuk memperlancar menstruasi mencakup pijatan lembut pada perut bagian bawah dan pijat refleksi pada tangan dan kaki. Memijat perut dengan lembut bisa meningkatkan sirkulasi darah ke rahim, sedangkan pijat refleksi pada pergelangan tangan dan telapak kaki dipercaya bisa merangsang sistem reproduksi. Pijatan ini harus segera dilakukan secara tertata dan benar untuk dapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, pijat juga bisa membantu meredakan kram menstruasi. Teknik pijat yang lembut di arena perut dan panggul bisa membantu meredakan otot yang tegang dan mengurangi rasa nyeri yang tak henti-hentinya terjadi di awal siklus menstruasi. Dengan melakukan pijat ini semasa beberapa hari pertama menstruasi, gejala seperti kram dan sakit kepala bisa berkurang.

Meski manfaat pijat untuk mempercepatnya menstruasi belum terbukti secara ilmiah, terapi ini tetap populer di kalangan wanita sebagai cara alami yang patut dicoba. Untuk informasi lebih lanjut tentang kesehatan wanita, kunjungi yoona.{id}/weblog dan mendapatkan guidelines kesehatan lainnya dari Yoona Girls.

Sumber: WAKTU VRI



Source link

Baca Juga:  Pertumbuhan Pesat Bursa Efek Indonesia