Lewat JAGA LEMBUR Ganjar SAJAJARKAN Cililin

Lewat JAGA LEMBUR Ganjar SAJAJARKAN Cililin

BANDUNG BARAT – warnajembar.com // Kehadiran Relawan pemenangan Bacaprres 2024 terus digulirkan oleh kelompok masyarakat yang menamai dirinya dengan berbagai identitas, seperti halnya relawan pemenengan Ganjar Pranowo di jabar Relawan Sajajar ( Sajabar Jang Ganjar)

Kehadiran relawan satu ini tergolong unik, melalui media seni, pagelaran wayang golek menjadi pilihan utama dalam menyampaikan isyu dan kritik terhadap kondisi yang ada dimasyarakat. hasilnya diluar dugaan, tepuk riuh penonton selalu menghangatkan malam pagelaran saat si cepot berkelakar dengan adiknya si Dawala.

Rabu, 11 Oktober 2023 bertempat dilapangan bola Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, menjadi salah satu kegiatan pagelaran wayang golek, tak tanggung, Putra ke 10 Maestro Dalang Legendaris Alm Asep Sunandar Sunarya, Yogaswara Sunandar Sunarya ini, sanggup menyedot perhatian warga masyarakat di setiap Desa yang disinggahinya.

Azis jaul Ramdan, Manager Yoga sapaan dalang muda ini, merasa bersyukurpagelaran wayang golek yang di selenggarakan diberbagai daerah jawa barat selalu mendapatkan animo yang tinggi dari Masyarakat.

“Inilah faktanya, Alhamdulilah A yoga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, tentu kami juga merasakan kerinduan masyarakat terhadap sosok Abah (Asep Sunandar Sunarya), dimana kelakar dan gaya Abah menggambarkan situasi saat ini, bisa di adopsi a yoga ya kang” ungkapnya disela-sela pagelaran wayang golek Edisi cililin 11 oktober 2023.

Sementara itu dalam pantauan wartawan, tidak kurang dari 10 ribu penonton hadir memenuhi lapangan sepak bola desa Cililin tersebut, Asep, salah seorang warga cililin menyebut dirinya sangat bangga melihat sajian panggung, tata cahaya yang apik dan elegan.

“Waduh, seperti mimpi, biasanya melihat ukuran panggung sama lampu-lampu banyak itu di TV kalo lihat konser dangdut A, ditambah itu ya, pake monitor besar besar kanan dikiri sama itu dibelakan dalang juga ada, hebat a Cililin bisa gini alhamdulilah lah” ungkapnya kegirangan bersama istri dan anaknya sambil membeberkan alas duduk ditengah ribuan penonton lain.

Baca Juga:  Dukung Investor Muda, Bittime Bagikan Airdrop Token Hamster Kombat Tanpa biaya Senilai Rp 100 Juta

Ada hal yang menarik pada pagelaran kali ini, tidak kurang dari 60 orang, hadir secara istimewa para penyandang disbilitas dari berbagai daerah, para penyandang Disabilitas ini lalu ditempatkan diantara menggunakan kursi duduk diantara penonton, hadir juga Wakil Ketua Dewan Hj. Ida Widaningsih S.IP dari unsur pemerintahan Kecamatan yang diwakili Kepala Desa Cililin Tedi Kusnadi dan Jajaran Pemerintahan Desa, Kapolsek Cililin, Asep Saepuloh dan Babinsa Cililin, Asep.

Ketua paguyuban Penyandang Disabilitas Bandung Barat, Anton, menyebut kehadirannya ditempat acara karena diundang, menurutnya undangan tersebut jarang sekali dilakukan terhadap mereka, dan dia merasa bersyukur mendapatkan respon baik juga dari kawan-kawannya (para penyandang Disabilitas)’

“Waduh kami terharu aja kang, saat datang memecah ribuan penonton menuju tenda dan kursi bersama tamu (Pejabat Muspika dan Wakil Ketua Dewan KBB) dan Ibu dewan Ida, ini pengalaman yang sangat jarang kami dapatkan, kehadiran kami disini untuk memberikan dukungan moral kepada kawan-kawan Relawan yang mensosialisasikan Kang Ganjar Jaga Lembur, kami merasa menjadi Sejajar dengan undangan ini” Ungkap Pria yang juga menjadi ketua Viking Disabilitas ini.

Dalam pelaksanaanya, Pagelaran wayang Golek Giriharja 3 Putra ini selain menyedot ribuan penonton, ratusan pedagan berderet rapi diubagian belakang penonton membentuk hurup U menghadap panggung yang megah.

Tak Tanggung Panggung type Rigging 12×8 tinggi 1meter flayer sound, 3 monitor (led) dan sajian shimpony lighting dan asap dari Gun smoke, memperkaya sajian Lakon suguhan Suami dari Penyanyi Pop Sunda, Fany Sabila ini.

Saat Sosok Si Cepot muncul, Riuh tepuk tangan penonton kembali menghangatkan suasana malam yang dingin di Cililin, Dalang Yoga melalui sosok Wayang ini mengungkapkan alasannya hadir ditengah Masyarakat Cililin untuk mensosialisasikan Program Saba Desa Kang Ganjar Jaga Lembur.

Baca Juga:  Di Acara HUT P4KBB ke 3 Yacob Sebut Prihatin Dengan Kondisi KBB Saat ini

Seolah tidak terganggu dengan isyu yang ada, ribuan penonton dengan tertib dan penuh keakraban menyambut rombongan panayagan dan dalang yang mencapai 100 orang ini membawakan lakon apik dan dinikmati sampai akhir pagelaran. *Red