Sosial  

Aksi Gotong Royong Warga Desa Cangkorah Buka Pelebaran Akses Jalan Gang

BANDUNG BARAT, warnajembar.com Gerakan Positif, Warga Kampung Sekecengek Desa Cangkorah Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat (KBB), secara gotong royong buka pelebaran  akses jalan gang, Minggu 11/07/2021.

Pelebaran akses jalan yang dulunya hanya lebar 120 Cm yang hanya bisa masuk roda dua (motor) saja, untuk kedepannya nanti akan bisa di lalui oleh  kendaraan roda empat (mobil).

Uukuran jalan dari 120 cm sekarang lebarnyapun menjadi 300 cm (3 meter),

Rahmat sebagai koordinator lapangan (Korlap) mengatakan “Alhamdulillah warga setempat tepatnya di RW 08 Kp. Sekecengek ini sangat antusias dan semangat dengan adanya pelebaran jalan tersebut, karena dari dulu hingga sekarang warga pada mengeluh untuk akses jalan gangnya sangat sempit dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua (motor) saja”, Tuturnya.

Menurut Atek salah satu warga  menambahkan “sebenarnya ini program sudah lama dari tahun 2018, dan akhirnya Alhamdulillah sekarang bisa terlaksanakan di tahun 2021, Mudah-mudahan pelebaran jalan kampung ini bisa di gunakan untuk semua kalangan masyarakat umum dan Berkah untuk kita semua”, ungkapnya.

Ketua RW 08 Cecep menambahkan “pelebaran jalan ini tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah, pelebaran ini mutlak atas kerjasama masyarakat kami melalui suwadaya, dan pelebaran ini mutlak tanah hibah  dari warga masyarakat Kp. Sekecengek RW 08 Desa. Cangkorah. Saya berharap untuk kedepannya kepada pemerintah KBB dapat membantu dan memperhatikan warganya dalam hal pelebaran jalan”. Terangnya. *Red

Post ADS 1