Bandung Barat Jadi Tuan Rumah Mojang Jajaka 2019

Padalarang, – warnajembar.com  sebuah event besar yang dilaksanakan dalam setiap tahunya oleh Provinsi Jawa Barat kali ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi tuan rumah pemilikan Mojang Jajaka (Moka) dalam Event Kreatif 2019 yang dilaksanakan di Hotel Mason Pine, Kotabaru, Padalarang, KBB, Minggu malam, (28/7/19).

Acara ini di hadiri oleh seluruh Perwakilan Dinas masing-masing dari 25 pasangan peserta Moka Kabupaten /Kota di Jawa Barat, hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa, Tuan rumah Kepala Disbudpar KBB Sri Dustirawati, para undangan lainya, berikut suporter masing-masing peserta.

Acara Event Kreatif Moka Jabar 2019 ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa sekaligus memberikan sambutannya dihadapkan ribuan penonton yang hadir.

“Saya ucapan terimakasih kepada seluruh struktur Kepala Dinas kebudayaan di seluruh kota di Jawa Barat yang sudah berperan serta dalam acara ini. Berharap acara ini dapat mengangkat kebudayaan yang berada di Jawa Barat” ucap Iwa dalam sambutannya.

Iwa pun menyampaikan, Jabar memiliki banyak kebudayaan yang harus dilestarikan, sehingga menjadikan kebudayaan ini sebagai pengembangan ekonomi kreatif yang mandiri. Untuk itu provinsi Jawa Barat mengapresiasi acara yang terselenggara ini.

“Harapan terbesar dengan kegiatan ini Jawa Barat dengan segala kekayaan budayanya bisa menjadi Duta Pariwisata di Indonesia” pungkasnya.

25 peserta Moka yang sudah melalui karantina di Hotel Mason Kotabaru Padalarang ini, sebelumnya dilakukan tes sebanyak 3 tahap, diantaranya Tes Kesehatan, Tes Narkoba, dan Tes HIV.

Acara gemuruh sangat meriah dari para kontestasi Moka dan suppoter yang hadir dalam gedung baru milik Hotel Mason Pine ini. (Atek)

(Adn/Bangbara.com)