Bansos Bedah Rumah Gool KBB Kerjasama Dengan Pusdiklatpassus Batujajar

CIHAMPELAS-warnajembar.com Dengan Peduli nya Tentang Sosial di Masyarakat Gabungan Ormas OKP dan LSM (GOOL) Kabupaten Bamdung Barat (KBB) Kerjasama Dengan Pusdiklatpassus Batujajar, Bantu Bedah Rumah yang tidak mampu dan bagikan puluhan paket sembako

Kegiatan tersebut di laksanakan di Kp. Cikeuyeup Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas , Jum’at 25/3/2022

Selain Gool, hal tersebut di apresiasi dan dukungan juga dari Danpusdiklatpassus Batujajar yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial Mayor Infanteri Mustafa.

Menurutnya kegiatan bakti sosial tersebut merupakan hal positif yang ditunjukan oleh organisasi binaannya, seraya berharap kegiatan serupa akan terus berkesinambungan dan menjadi program unggulan.

“Kami (Pusdiklatpassus) sebagai salah satu pembina dari GOOL memberikan apresiasi dan dukungan penuh terkait kegiatan (bakti sosial) luar biasa ini,”

“Tentu kita berharap kegiatan ini bukan saja hari ini dilakukan, melainkan dapat terus berkesinambungan, bila perlu empat kali dalam setahun Gool ini menggelar kegiatan serupa,” ujar Mustafa.

Menjawab harapan dari pembinanya, Ketua GOOL KBB Didin Suhendar menyatakan kesiapannya dan bertekad pihaknya akan bekerja lebih keras untuk dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan bersama.

Didin pun menjelaskan “bakti sosial berupa bedah rumah dan pembagian sembako merupakan realisasi program kerja yang telah dibahas sebelumnya dalam rapat kerja GOOL dan terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah KBB dan Pusdiklatpassus Batujajar”. Ujarnya

“Selain itu Kami pun sepakat dengan pembina kami (Danpusdiklatpassus,) bahwa kegiatan ini bukan saja hari ini, kami akan terus berupaya bakti sosial akan terus kami gelar sebagai realisasi dari program kerja, empat atau enam kali dalam setahun doakan kami agar dapat terus konsisten,” jelasnya

Sementara Junari pemilik rumah yang menjadi sasaran bakti sosial bedah rumah GOOL KBB tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu.

Ia mengatakan kondisi rumah yang telah lapuk karena tak kunjung diperbaiki dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, dimana uang penghasilannya dari hasil kerajinan layang-layang tak dapat mencukupi untuk memperbaiki rumah tinggal dirinya bersama istri dan seorang anaknya.

“Kurang lebih sepuluh tahun kondisi rumah saya seperti ini, penghasilan Rp.100 ribu /minggu dari hasil kerajinan layang-layang tak mencukupi untuk memperbaiki rumah,”

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada GOOL KBB dan para pihak lainnya atas segala bantuan yang telah diberikan,” katanya. (Red)