Bhakti sosial Smartfren dan Pembagian Bingkisan Hari Raya1444 H SLB Sabilulungan

Kab. Bandung – warnajembar.com // Acara penutupan Smartfren dan pembagian Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sekaligus Bhakti sosial terhadap Masyarakat sekitaran SLB Sabilulungan Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang dilaksanakan hari ini, Jum’at 14 April 2023.

Adapun pembagian terhadap masyarakat dibagikan sehari sebelum pembagian, rantang ramadhan dilaksanakan.
Acara pertama Smartfren dimulai tanggal 27 Maret dan berakhir 14 April 2023.

Giat tersebut diawali dengan pembukaan oleh Widya lalu dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh M. Riki dan Bima, selanjutnya laporan Ketua Panitia Smartfren selama kegiatan di Bulan suci Ramadhan oleh Tri.

“Tidak terasa acara Smartfren sudah berlangsung 3 minggu dan acara lancar, ucapan Terimakasih pula untuk Ibu Lyna Verina karena kerjasamanya sehingga giat ini bisa berjalan dengan lancar dan tuntas di laksanakan”, ujar Tri

Adapun Tema kegiatan dalam Smartfren selama Bulan Ramdhan ini adalah Bertasbih, Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih

Dalam giat Bhakti sosial pun ada 6 sembako yang diberikan kepada masyarakat panti jompo dan masyarakat kurang mampu berupa Beras, mie instan, gula, teh, minyak, dan gula merah, sebanyak 8 bingkisan dibagikan.

“Kami mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ini banyak kekurangannya, dan Inn Sya Allah kedepannya akan lebih diperbaiki lagi”, ujar Tri dalam memberikan keterangannya.

Lalu dilanjut dengan sambutan Kepala sekolah SLB Sabilulungan H. Andang Jumhawan, S.Pd,. Mengungkapkan “Sebentar lagi kita akan menjumpai Hari kemenangan yang mana pelaksanaan puasa kali ini adalah hari ke 23, giat pelaksanaan Smartend ini selain mendorong anak-anak untuk meningkatkan ketaqwaan dan supaya anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah”, tangkasnya.

Selain giat Rantang ramadhan, ada juga pembagian reward untuk guru yang terbaik di bulan maret jatuh pada Ani dan Herna yang mana terbaik dilihat dari menit kedatangan ke sekolah.

Hadir pula dalam kegiatan penutupan Smartrend Ibu Pengawas Disdik Jabar Dr Nani Triani, S.Pd,. M.Si,. Wakasek SLB Sabilulungan Lyna Verena, S.Pd,. dan seluruh Guru yang mengajar di SLB tersebut.

Hj. Nani mengungkapkan” Tidak semua Sekolah SLB melaksanakan kegiatan ini, dan ini sudah merupakan jadwal rutin yang selalu dilaksanakan di SLB Sabilulungan”, jelasnya.

Kegiatanpun di tutup dengan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dari perwakilan guru dan orang tua murid, di lanjut do’a bersama. *Red

Jurnalis : Rosari Hayati