Bupati KBB Hengky Kurniawan Berikan Dukungan Nyata Peran Aktif ASN dalam Gerakan Ekonomi

KBB – warnajembar.com // Dalam menindak lanjuti Instruksi Bupati Kabupaten Bandung Barat ( KBB )Nomor 01 Tahun 2021 tentang belanja produk,peternakan,pertanian dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah KBB, yang di laksanakan di lapang upacara pada hari Senin 27/03/2023.

Serta dalam rangka memperkuat pemulihan ekonomi pandemi covid-19 pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertajuk “RAMADHAN BERKAH” pada awal bulan suci Ramadhan.

Bazar tersebut dapat terlaksana berkat sinergitas dan dukungan dari Bupati Bandung Barat, sekda, semua ASN, pelaku usaha dan Bank BJB.

Bupati KBB Hengky Kurniawan pun memberikan dukungan nyata peran aktif ASN untuk membantu menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya petani,peternak, dan pelaku UMKM dengan mewajibkan membelanjakan sebagian pendapatan dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 5 persen.

Kepala Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah Dra.Sri Dustirawati. M Si, menyampaikan bahwa Bazar ini memberikan peluang bagi forum UMKM KBB juga telah membantu para pelaku UMKM untuk memiliki sertifikat/legalitas dan berinovasi dalam menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan.

Kegiatan Bazar “Ramadhan Berkah” yang di lakukan oleh sekitar 100 pelaku usaha terselenggara berkat sinergitas yang baik antara Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah, Dinas ketahanan pangan, pertanian, Dinas perikanan dan peternakan, serta Dinas perindustrian dan perdagangan.

Dalam Bazar kali ini terdiri dari berbagai produk mulai dari hasil pertanian,peternakan dan olahannya, fashion, craft dan makanan lainnya sesuai dengan potensi yang di miliki pada daerahnya masing-masing.

(*Anne/red)

 

Post ADS 1