Di bagikan ke 821 Penerima PKH, BPNT dan BBM Bagi Desa Margamekar Kab.Bandung

Kab. Bandung, warnajembar.com, Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan program PKH ke seluruh wilayah Hususnya Indonesia.

Seperti salah satunya di daerah kabupaten Bandung program tersebut di laksanakan dan di bagikan ada sekitar 821 penerima langsung di serahkan di Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan, pada 29/11/2022.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Tepat pukul 08.00 WIB seluruh penerima PKH, BPNT dan BBM berkumpul di Gor Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, adapun jumlah uang PKH sebesar Rp. 225.000/ jiwa dilihat dari banyaknya tanggungan/anak yang sekolah di dalam keluarga tersebut, mulai dari SD, SMP dan SMA mendapatkan tanggungan dari pemerintah, sedangkan uang BPNT Rp. 600.000/ jiwa dan uang BBM Rp.300.000/ jiwa, Selasa 29 November 2022.

Hadir dalam pembagian PKH tersebut, Bapak Kades Desa Margamukti H. Aef Saefudin, seluruh Ketua RW se- desa Margamekar, Petugas PHL yaitu Toni, Hami, dan Widi, dalam PKH, BPNT dan BBM adalah petugas dari Pos Giro, dan seluruh aparat desa.

selain itu hadir juga, Babinsha Desa Margamukti, Pelda Ajang, Babhinkamtibmas Bripka Angga Widia, personil dari Polsek Pangalengan, Staf Kecamatan Dadang Kurniawan, Satpol 1 personil, Satlinmas desa 7 personil, siaga Kecamatan 4 personil, dan seluruh masyarakat penerima manfaat.

“Sedangkan jumlah penerima KPM saat ini adalah sebanyak 821 penerima manfaat dengan melampirkan surat yang sudah terlampir dan ditambahkan pula photo copy KTP dan Kartu Keluarga, tangkas Bapak Pelda Ajang dalam memberikan keterangannya kepada Jurnalis warnajembar.com pagi ini”, tangkasnya

Pembagian PKH berjalan dengan tertib dan tanpa kendala apapun dan tetap selalu melaksanakan standar proktokol kesehatan.

Jurnalis : Rosari Hayati

Post ADS 1