Sosial  

Forkopimcam Cangkuang Adakan Istighosah Dilanjutkan Sholat Jum’at 

“Jum’at Curhat”

Cangkuang – warnajembar.com Bertempat di Mesjid Besar Cangkuang Komplek SIB Nagrak, Forkopimcam Cangkuang mengadakan “Jum’at Curhat” yang di isi dengan Istighosah, Dengarkan Keluhan seputar Kamtibmas dan terakhir Sholat Jum’at. 30/12/2022

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cangkuang Dartika, STP.,MM., Kepala KUA Ustadz. Dadi Sugandi, S.Ag, Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, SH., Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama beserta kurang lebih 350 orang jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, SH., sebagaimana Arahan Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH.,S.I.K.,MH., Menyampaikan perkembangan terkini situasi Kamtibmas menjelang Pergantian Tahun Baru 2023.

” Sebagaimana Evaluasi dari Tahun ke Tahun bahwa Situasi Kamtibmas menjelang pergantian Tahun cenderung Meningkat, untuk itu Saya selaku Kapolsek Cangkuang mengajak seluruh Komponen Masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pemeliharaan Situasi Kamtibmas terutama menjelang Pergantian Tahun Baru 2023 “. Tambah Aa Suminta.

Sementara Kepala KUA Kec Cangkaung Ustadz Dadi Sugandi, S.Ag., disela-sela memimpin Istighosan menyampaikan apresiasi Pihak Kepolisian khususnya Polsek Cangkuang dalam menginisiasi kegiatan tersebut, serta beliau juga turut menyuarakan himbauan Kamtibmas khususnya kepada Tokoh Agama yang hadir dikarenakan Kamtibmas ini adalah tanggung jawab kita bersama, Tegas Ustadz Dadi Sugandi.

Hal senada disampaikan Dartika, STP.,MM., bahwa ” Selaku Camat Cangkuang saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dalam menyambut malam pergantian Tahun ini di isi dengan kegiatan yang positif, terutama kepada orang tua agar bisa bekerjasama dengan cara mengawasi anak anaknya yang sudah berusia remaja “. Jelas Camat Cangkuang.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk langkah Preemtif dan Preventif Polresta Bandung yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Forkopimcam Kabupaten Bandung sebagaimana ajakan atau inisiasi dari Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH.

Setelah sebelumnya Bapak Kapolresta Bandung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, atas pelaksanaan Agenda Perayaan Natal 2022 di Kabupaten Bandung berjalan dengan Aman dan Lancar, selanjutnya dengan kegiatan tersebut mudah mudahan Perayaan Pergantian Tahun Baru 2023 juga dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Jurnalis, Teddy MT
Sumber : Bripka Dian Rosdiana, Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang.

Post ADS 1