HUT RI ke 77 D’sam Adakan Parade Perahu di Sungai Saguling Maroko Cihampelas

Cihampelas – warnajembar.com, Darmaga Saung Apung Maroko D’sam Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat (KBB) adakan parade perahu di sekitar Saluran Daerah Saluran Air Saguling (DAS) selain parade kegiatan tersebut juga salah satunya menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Puluhan perahu di hias sedemikian rupa untuk daya tarik mengikat sang juri, juri tersebut di datangkan langsung dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa barat dan di hadiri langsung oleh kepala dinasnya.

Menurut salah satu panitia yang biasa di panggil bunda kudel, menerangkan “kegiatan tersebut di adakan untuk memeriahkan serta menyambut HUT RI, kegiatan parade perahu tersebut ini baru pertama di gelar di sungai saguling, yang intinya sekaligus kegiatan tersebut untuk mengikat daya tarik wisatawan dari luar daerah KBB supaya para tamu mau berkunjung ke saung apung resto D’Sam ini” Terangnya.

Acara giat Saung Apung D’Sam tersebut di hadiri oleh dishub propinsi, perwakilan dari pusdiklatpassus Batujajar Kapt. Mursani, dari pihak Desa serta tamu undangan lainnya, resto D’Sam   berada di Desa Mekarjaya Kec. Cihampelas di buka sekitar dari tahun 2017, acara di resto D’Sam sangat luas dan bisa juga di gunakan untuk acara-acara maupun even lainnya. 

Jumlah parade perahu berjumlah sekitar 20 perahu milik warga yang keberadannya di beberapa wilayah kecamatan. (*Red/Anne)