Job Fair Spirit Bedas Kecamatan Katapang

Kab. Bandung-warnajembar.com// Job fair adalah suatu event dimana beberapa perusahaan berkumpul menjadi satu dalam suatu venue (biasanya terbagi dalam beberapa boot khusus sesuai nama perusahaannya) untuk mencari kandidat-kandidat karyawan yang tepat secara langsung. Lowongan Kerja dari Perusahaan ternama menunggu untuk menerima lamaran para pendaftar kerja.

Job Fair Kabupaten Bandung kali ini dilaksanakan di Halaman Kecamatan Katapang tepat pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, Rabu 22 Februari 2023.
Kurang lebih 15 instansi perusahaan yang membutuhkan karyawan ikut serta dalam job fair ini. Adapun syarat para pelamar harus membuat AK-1, yang mana membuat AK-1 secara maksimal yaitu dengan klik Disnaker di Playstore kemudian klik akun dan daftar, dan klik data lalu simpan.

Hadir dalam kegiatan Job Fair kali ini, Camat Kecamatan Katapang Ahmad Arifin, S.Sos,. M.Si,. Anggota Dewan Komisi D Partai PKB H. Uya Mulya, Kepala Disnaker Kabupaten Bandung Drs. H. Rukmana, M.Si,. Danramil Arjasari Babhinsa Cilampeni Serka Johan, Babhinsa Sukamukti Sertu Anton, Kapolsek Katapang Kompol Deny Sunjaya, S.H,. M.H,. Satuan Polisi Pamong Praja berikut Linmas 15 personil, Tenaga Disnaker yang terlibat 31 Kecamatan wajib hadir, dan seluruh pencari kerja se- Kecamatan Katapang, dan Penyuluh Tenaga kerja Ahmad Rifa’i.

Camat Katapang mengungkapkan “Ucapan Terima kasih untuk Bapak Bupati Bandung DR. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip,. M.Si,. yang telah memberikan kesempatan khususnya kecamatan Katapang untuk melaksanakan Job Fair bursa kerja ini”, jelasnya.

H. Uya Mulya dalam pemaparannya mengungkapkan “Bagaimana caranya Masyarakat Kabupaten bandung ini bisa terlayani dalam berbagai aspek, sehingga Bupati Bandung melaksanakan Job Fair Bursa Kerja di Berbagai Kecamatan se- Kabupaten Bandung, dan hal ini telah di laksanakan oleh Disnaker”, jelasnya.

Baca Juga:  Ini Profil H. Iwan Kurniawan Sebagai Tokoh KBB Serta Pembina Ormas LSM dan OKP

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung Drs. H. Rukmana, M.Si,. Mengutarakan “Jumlah penduduk angkatan kerja di kita ada 1,8 jt orang, mulai usia 18 tahun ke atas sehingga kita semua harus membuka lapangan pekerjaan yang ada dengan skill yang di punyai oleh para pencari kerja”, ujarnya.
Dengan mengucap Bismilahhirohmanirrohim acara Job fair spirit bedas secara resmi dibuka.

(Jurnalis : Rosari Hayati/*Red)