Jum’at Bersih Di Desa Manggungharja

Kab. Bandung – warnajembar. com // Dalam rangka Jumat Bersih , Babinsa Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Anggota Koramil 2408 Ciparay, Dim 0624 Kabupaten Bandung, Rem 062/TN, Kodam III/SLW.

Sertu yusup bersama masyarakat dan aparat desa sekitar membersihkan lingkungan.

Kegiatan Jumat bersih ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat dengan agenda membersihkan tempat atau objek Desa yang dirasa perlu untuk dibersihkan.

Babinsa Desa Manggungharja menjelaskan bahwa kegiatan jumat bersih ini rutin dilaksanakan dengan mendasar objek-objek yang dirasa sangat perlu untuk dibersihkan secara bersama-sama karena tumpukan sampah yang sudah sangat banyak, yg sekarang dilaksanakan di bataran sungai ciresea Kp. Sukahurip RW 06 Ds Manggungharja.

” Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

Kegiatan positif ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, khususnya untuk menciptakan kondisi lingkungan sehat dan bersih, karena kalau tidak dimulai dari unsur masyarakat terkecil khususnya individu-individu mustahil kebersihan dan kesehatan dapat terpelihara,”ungkap sertu Yusup.

Pada kesempatan ini Sertu yusup menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menyebabkan banjir dan merusak kesehatan.” Mari kita jaga Alam Pasti Alam jaga kita”.

Jurnalis : Rosari Hayati

Post ADS 1