Pengukuhan, Pelantikan, dan Pembekalan Teknis Ormas GNPK-RI Pimpinan Daerah KBB Periode 2019-2024 

Warna Jembar, – Pengukuhan, pelantikan dan pembekalan teknis Ormas Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi_Republik Indonesia ( GNPK_RI),pimpinan daerah kabupaten BanDung Barat, digelar pada hari Jumaat, tanggal 05 Juli 2019,bertempat dikantor Kesbangpol, komplek Pemda kabupaten Bandung Barat.

Acara ini dihadiri oleh kepala Kesbangpol KBB, Jaja,ketua umum Ormas GNPK_RI, H.M Basri Budi Utomo SH. MH, Sip, Ketua DPW GNPK_RI Jawa Barat, Ketua DPD Ormas GNPK_RI KBB, Tateng, perwakilan dari Kodim 0609 kabupaten Bandung, perwakilan dari Polres Cimahi, para perwakilan Ormas GNPK_RI Jawa Barat dan provinsi lainnya di Indonesia, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPW GNPK_RI Jabar, Arga winata, mengatakan, ”Alhamdulillah hari ini, GNPK_RI kabupaten Bandung Barat kita kukuhkan.dengan kepengurusan baru dan wajah baru, tentunya dengan semangat baru.

GNPK_RI adalah Ormas yang melakukan pencegahan korupsi.pencegahan korupsi sangat penting, untuk mengurangi dan mencegah terjadinya korupsi itu sendiri.
Kami akan berkontribusi buat pemerintah kabupaten Bandung Barat, yaitu sebagai sosial kontrol.kami akan bersama sama dengan pemerintah kabupaten Bandung Barat akan melakukan pencegahan tindakan korupsi,, tegasnya.

Sementara kata sambutan dari Ketua umum Ormas GNPK_RI,H.M Basri Budi Utomo SH.MH.Sip berharap, di kabupaten Bandung Barat, kasus OTT yang lalu, dapat diselesaikan dengan tuntas, karena ada beberapa pejabat yang terlibat, sampai saat ini masalahnya belum terselesaikan.

“Pencegahan korupsi itu, lebih berat daripada melawan penjajahan Belanda, pada waktu dulu, kita harus berperang menghadapi bangsa kita sendiri.
Para pejabat di Indonesia, masih banyak yang bermental korupsi, makanya bagi semua anggota GNPK_RI, jangan pernah menyerah untuk melakukan pencegahan korupsi ini” jelasnya.

GNPK_RI lahir dari keprihatinan banyaknya tindakan korupsi dinegeri kita, bangsa kita menjadi bangkrut karena korupsi.  Kita ingin memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang pencegahan korupsi. masyarakat diberikan hak dan tanggung jawab untuk memberikan informasi tentang pejabat yang korupsi.

“Kita melakukan pencegahan korupsi bukan dengan melakukan demo, tetapi dengan akal. Di kabupaten Bandung Barat, dengan kejadian OTT kemarin, beberapa pejabatnya yang terlibat masih bebas, tetapi dengan fakta hukum, semua bisa kita dorong lagi KPK, untuk menyelesaikan masalah ini, kita membutuhkan masyarakat yang peduli, bukan yang malas” tegasnya. 

Kepala Kesbangpol KBB, Jaja, mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus Ormas GNPK_Ri yang baru dilantik.

” Harapan saya, semoga Ormas GNPK_RI, dapat bekerja sama dengan kami, sesuai dengan AD dan ART. juga dapat memberikan sumbangsih bagi pemerintah kabupaten Bandung Barat” pungkasnya. (007).

Post ADS 1