Sosial  

Kades Cangkorah Ucapkan Terimakasih Kepada Kopassus Batujajar

Batujajar-Warnajembar.com, dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke 77, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat lakukan rehab rumah milik warga di beberapa desa di Kecamatan Batujajar pada hari Rabu 5/10/2022

Hal itu sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI yang ke-77 tahun. Selain merehab rumah, Pusdiklatpassus juga salurkan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar.

Komandan Pusdiklatpasus Kopassus Batujajar Brigjen Agus Sasmita, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Kopassus sebagai fungsi teritorial yang diwujudkan melalui Bakti TNI untuk membantu masyarakat yang tinggal di rutilahu.

“Hari ini saya diberi kesempatan untuk hadir dalam rangka penyerahan kunci yang tadinya rumah tidak layak huni (Rutilahu), menjadi layak huni,” kata Agus di Kampung Sekekendal Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar, Rabu (5/10/2022).

Ia menjelaskan, pelaksanaan program rutilahu tersebut pihaknya harus memilih dan memprioritaskan rumah milik warga yang akan direhab. Pihaknya memilih rumah yang hampir runtuh seperti milik Pa Rudini (70),yang beralamat kampung sekeKendal Rt01/RW 07 Desa Cangkorah, sosok Rudini sebagai pekerja serabutan beliau kepala rumah tangga dari istrinya dan Anak serta cucunya.

Kepala desa Cangkorah Asep Mulyana mengucapkan “Allhamdulilah di HUT TNI yang ke-77, kami mengucapkan banyak terimakasih atas bakti sosialnya terhadap warga kami di desa Cangkorah ini, bakti sosial tersebut adalah memperbaiki salah satu rumah warga kami mudah-mudahan TNI makin jaya serta kopasus makin lebih maju di bwah pimpinan komadan Pusdiklatpasus Batujajar Brigjen Agus Sasmita” ujarnya

Selain itu Asep pun menghimbau kepada warga “khususnya warga desa cangkorah kec Batujajar dan kabupaten Bandung barat Terlebih memasuki musim peng hujan,berhati-hatilah jaga keamanan keramahan lingkungan ketertiban lingkungan termasuk situasinya ada pada lereng-lereng atau bukit-bukit aliran sungai, hati-hati juga selalu jaga keselamatan ketertiban selalu berdoa kepada Alloh SWT” pungkasnya”

Baca Juga:  MILANGKALA 2 tahun lansia care dilaksanakan kecamatan gunung halu kabupaten Bandung

(Anne/*Red)