Kerjasama LSM Jembar Dengan DLH KBB Dalam Penanaman 500 Pohon Produktif

BATUJAJAR -warnajembar.com
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Jembatan Aspirasi Rakyat (JEMBAR), bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kabupaten Bandung Barat, melakukan penanaman 500 tanaman pohon produktif, pada hari Rabu, tanggal 07 Agustus 2019,dikampung seukeuceungek, RW 08,desa Cangkorah, kecamatan Batujajar.

Acara ini dihadiri oleh, Sekdis DLH KBB,Drs.Soebandi,Kabid pengendalian pencemaran lingkungan,DLH KBB, Wiriawan,perwakilan Dan sub Citarum Harum, Kapten Nasrul, perwakilan dari Pusdiklatpassus Batujajar,Kapolsek Batujajar,kompol Jose,Danramil Batujajar,perwakilan dari kecamatan Batujajar, kepala desa Cangkorah,Usep Sempena,ketua DPP LSM JEMBAR Asep Sapudin dan para undangan lainnya.

Ketua Umum LSM Jembar” kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan pihak DLH KBB karena itu salah satu bukti bahwa hubungan silaturahmi antara pemerintah dan lembaga maupun masyarakat sangatlah baik, dan mengucapkan terimakasih banyak kepada dinas dan semua elemen yang mendukung kami dalam rangka acara penanaman 500 pohon produktif ini.. tandasnya…

Menurut Sekdis DLH KBB, Drs. Soebandi, mengatakan, “Kegiatan ini mempunyai 2 tujuan, yang pertama adalah pelestarian lingkungan, yakni Citarum Harum, yang kedua adalah memberdayakan masyarakat,mudah mudahan RW 08,kampung seukeucengek ini, diharapkan menjadi lumbung buah, intinya adalah dengan kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, Lingkungan tetap Lestari dan terjaga,yang terpenting adalah memotivasi masyarakat, karena hari ini fakta harus membuktikan bahwa masyarakat akan ikut serta kepada masyarakat sudah berhasil.mudah mudahan ini contoh dan berhasil,,, tegasnya.

Sementara menurut Kepala Bidang pengendalian pencemaran lingkungan, DLH KBB, Wiriawan, mengatakan, “Sesuai dengan program Citarum Harum, kita melakukan penanaman dilahan lahan kritis sepanjang sungai Citarum, untuk mencegah erosi, selain memberdayakan masyarakat, tentang bibit pohon yang produktif, dipelihara dengan baik, sehingga dapat menghasilkan ekonomi buat masyarakat. Yang kedua ,kegiatan kita akan kita lakukan dibabakan Lembang,,, jelasnya. (007)