Ketua Bapilu Partai Nasdem KBB Asep Hendra Berikan Arahan Bacalegnya

KBB -Warnajembar.com // DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat bakal melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) serentak pada Jum’at, 5 Mei 2023.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem KBB, Asep Hendra mengatakan, pihaknya saat ini tengah melaksanakan berbagai tahapan pendaftaran Bacaleg untuk diantarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Salah satunya kita disini melaksanakan pembuatana Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan untuk ke Pengadilan Negeri. Untuk tess kesehatan besok akan kita laksanakan,” kata Asep Rabu, (3/5/2023).

Ia menjelaskan, hal tersebut karena semua Bacaleg dari Partai Nasdem dari Kabupaten/Kota diintruksikan untuk mendaftarkan diri pada 5 Mei 2023 dan pukul 17.00 WIB oleh pusat.

“Semua Bacaleg dari Partai Nasdem diseluruh Indonesia itu diintruksikan harus daftar pada Jum’at, 5 Mei 2023 dan pukul 17.00 WIB sore ke KPU yang ada di Kabupaten/Kota masing-masing,” jelasnya.

Harapan Asep untuk ke 2 periode bisa terpilih kembali secara pribadi,dan kita juga hari ini porsi di DPR itu 4 kursi hari ini mudah-mudahan 2024 sesuai dengan harapan kita semua 8-9 kursi bisa nambah mudah-mudahan kita juga merebut kursi pimpinan DPRD,”Harapnya.

Asep pun memastikan, sebanyak 50 Bacaleg dari DPD Partai Nasdem KBB dinyatakan telah memenuhi syarat sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan.

Asep menambahkan Sesuai data kami yang sudah masuk dari daftar calon sementara itu sudah 100 persen dan kuota perempuan sudah memenuhi syarat semuanya,”pungkasnya.

(Anne/Red)

Post ADS 1