Komunitas Baraya Siliwangi Gelar Bedah Rumah di Jalantir Batujajar KBB.

BATUJAJAR – warnajembar.com, Dengan semangat gotong royong komunitas Baraya Siliwangi (KBS) akan bedah Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) milik Mimin warga kampung jalantir Rt 02 Rw 14 Desa selacau Kecamatan Batujajar Bandung Barat (KBB), dan tanpa mengadalkan anggaran dari pemerintah.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah milik mimin pun dilaksanak oleh Danramil Batujajar ,kapten Inf Ida bagus winarno , kapolsek Batujajar AKP Heru dan pembina Baraya siliwangi Gumilar , Rabu ( 18/10/2022).

Dalam kata sambutannya pembina komunitas baraya siliwangi “Semoga dengan adanya pembangunan rumah ibu mimin ini menjadi pemicu bagi masyarakat untuk selalu bergotong royong, dan Alhamdulillah juga sekarang ibu mimin dapat menempati rumah yang layak ” ujar gumilar.

Di sambung kapolsek Batujajar , Akp Heru menyampaikan rasa bangga dan terharu karena berkat kerjasama antara polsek Batujajar , koramil Batujajar dan baraya siliwangi dapat membantu pembangunan rumah yang hampir roboh.

Heru pun mengajak masyarakat dapat supaya dapat bergotong royong dalam hal pembangunan apa saja, Danramil Batujajarpun mengatakan hal yang sama menyampaikan tentang pentingnya di gelorakan kembali budaya gotong royong.

Ketua baraya siliwangi ,Aris siliwangi , mengatakan “kami bersama – sama kapolsek dan bapak danramil ingin mengetuk dan menggugah hati masyarakat tentang artinya gotong – royong dan juga kebersamaan, kita jangan selalu mengandalkan anggaran dari pemerintah, kalau kita bergerak bersama – sama insya alloh bakal terwujud”. tandasnya.

Aris juga menambahkan “Kita tidak perlu mengandalkan bantuan dari pemerintah, yang penting kita masih bisa bergotong royong bersatu padu dan bisa memikirkan apa keluhan masyarakat ayo kita bahu membahu untuk pembangunan ” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri danramil 0409 batujajar kapten Inf Ida Bagus Winarno ,Kapolsek Batujajar AKP Heru dan ketua Baraya Siliwangi Aris juga pembina Baraya siliwangi Gumilar ketua RW 12 Wawan (Acong ) juga para RT bersama masyarakat jalantir. 

Baca Juga:  Pemerintah Desa Wangunsari Lakukan Giat Monitoring Imunisasi Polio

(Else/Anne)