Kualisi Indonesia Bersatu KIB Terdiri Dari PKS,PAN,PPP Coba Gandeng PKS

KBB – warnajembar.com Jelang tahun politik perhelatan pesta demokrasi 2024, Koalisi Indonesia Baru (KIB) terus melakukan penjajakan koalisi.

KIB yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP mencoba menggandeng PKS dan PKB untuk sama-sama menggalang kekuatan.

Mereka terdiri dari Ketua DPD Golkar Dadan Supardan, Ketua DPD PKS Nevi Hendri, Ketua DPRD KBB yang juga politisi PKS Rismanto, Asep Muslim dari PAN, Asep Sudrajat PKB bergendengan tangan dalam sebuah moment penjajakan koalisi.

Inisiator KIB, Dadan Supardan nampaknya mulai blak-blakan penjajakan koalisi dengan dua partai berazaskan Islam tersebut. “Kami sangat terbuka dan kami melakukan komunikasi dengan PKS dan PKB membentuk koalisi semut merah,” kata Dadan, Jumat (17/6/2022).

Apakah koalisi semut merah itu sudah pasti? Dadan belum menyebutkan secara pasti. “Silakan tanya kepada partai masing-masing. Tapi pada prinsipnya kami ingin bersama-sama membangun Bandung Barat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bagi Dadan, Bandung Barat tidak bisa dikuasi hanya satu kelompok saja atau pemerintahan dikuasai oleh salah satu partai politik. Melainkan daerah untuk beraktualisasi, berkarya untuk masyarakat. “Bandung Barat ini dibangun mesti bersama-sama,” pungkas Anggota DPRD KBB ini. ***

Dikutip dari : Ragam daerah.