Lomba Pos Yandu Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat Bertempat di Desa Sadangmekar

Cisarua – warnajembar.com // Lomba Pos Yandu Kecamatan Cisarua di Tempatkan di Desa Sadang Mekar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kegiatan tersebut disertakan 9 RW (Rukun Warga) terdiri dari 33 RT (Rukun Tetangga) diwilayah Desa tersebut.

Lomba Posyandu tersebut diadakan hampir setiap tahun sekali, selain untuk mengenalkan kepada masyarakat juga untuk lebih meningkatkan dalam pelayanan Pos Yandu. kegiatanpun dihadiri oleh perangkat Pemerintahan Desa serta tingkat Kecamatan, dan perwakilan dri Dinas terkait.

Kepala Desa Sedangmekar Dede Paridi, menegaskan acara lomba posyandu bukan mencari juara namun membina, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit yang pada umumnya sangat perlu untuk pencegahan.

“Dibutuhkan sekali oleh masyarakat, untuk itu kepada masyakarat mari kita bersama – sama untuk dapat memahami apa itu manfaat dari Pos Yandu itu sendiri. Selain itu, juga kami rutin tiap satu tahun sekali mengadakan kegitaan Pos Yandu dan dapat merasakan pentingnya kesehatan khususnya seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga. ” Tegas Dede.

Lanjut Camat Cisarua Taufik Firmansyah didampingi asisten Asep Sehabudin ditempat terpisah, menjelaskan diadakannya perlombaan tersebut selain pengarahan dan pemanfaatan pelayanan Pos Yandu juga menilai apa yang menjadi kekurangan.

“Perlu diperhatikan juga baik dari segi obat – obatan atau peralatan yang diperlukan maka Pemerintahan Desa dan Kecamatan untuk kedepannya lebih baik yang memang harus dirasakan pelayanan Pos Yandu oleh masyarakat, ini sehingga lebih baik kedepannya. ” tutur Taufik Camat Cisarua saat di wawancara pihak media warnajembar.com.

*Anne/red

Baca Juga:  Harapan Jelang Pilkades di Desa Pagerwangi dari Pemdes dan Panitia