Milangkala XVI, Kembara Siap Membangun KBB Dengan SDM Unggul, Ada Pesan Moral Hengki

KBB-Warnajembar-com-Keluarga Mahasiswa Bandung Barat ( KBB), hari ini menyelenggarakan milangkala XVI di Bele Gempungan, tepatnya di gedung B komplek Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sabtu, 07 Januari 2023, Pagi.

Milangkala XVI Kembara yang mengusung tema Harmonisasi Gerakan Berbasis Pengetahuan Demi Terciptanya SDM KBB yang unggul, serta sedikit seminar pendidikan yang disuguhkan terhadap semua anggota Kembara .

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati KBB Hengky Kurniawan, memberikan pesan moral untuk semua mahasiswa yang hadir di Milangkala XVI hari ini, untuk bisa menjadi Sumber Daya manusia (SDM) yang unggul.

“Jadilah generasi SDM yang unggul supaya bisa membangun KBB lebih maju,” pesannya

Sebuah tekat yang kuat, dan ke sungguh-sungguhan untuk mengabdikan diri di Bandung Barat mewujudkan masyarakat yang sejahtera, lahir dan batin, serta bisa manfaatkan lah hidup, untuk hidup yang bermanfaat.

“Jangan sia-siakan waktu yang ada, hancurkan rasa malas mu, atau rasa malas mu akan yang akan menghancurkan mu,” ungkapnya.

Sepenuhnya Hengky sangat mendukung semua program Kembara apapun itu asalkan bisa memunculkan ide yang bermanfaat dan SDM yang unggul untuk KBB.

“Saya berharap pemuda sekarang harus jadi pemuda yang keren, jangan jadi pemuda yang banyak gaya, akan tetapi harus banyak karya,” ucapnya.

Bersamaan itu Deni Permana ketua Kembara mengungkapkan tentang Program- program kerja yang telah dicapai selama setahun ini dalam kepemimpinannya, dirinya menjelaskan sudah banyak berkolaborasi dengan Stakeholder di KBB maupun di Jawa Barat.

Semua itu sesuai dengan tema Milangkala tahun sebelumnya kolaborasi yang berbasis pengetahuan, dimana semua itu harus sudah terealisasikan di tahun kemarin.

“Kita sudah berkolaborasi dengan Stakeholder yang ada di KBB, DPRD, KPU, Bawaslu, Kodim, Polres, LBH, semua adalah pencapaian sebuah realisasi kerja kami,” jelasnya.

Baca Juga:  Hengki Kurniawan Bupati KBB Resmikan 6000 Titik PJU

Saat ditanyakan tentang program kerja untuk tahun 2023 ini, Deni menjelaskan bahwa tidak akan sama dengan tahun sebelumnya, di tahun ini Kembara akan membuka program sekolah Alpokat Si, sekolah jurnalistik, dan masih banyak program lainnya.

“Program kerja untuk tahun 2023 ini sudah dipersiapkan, seperti akan dibuka sekolah Alpokat SI, sekolah Jurnalistik, dan juga masih banyak program kerja lainya,” ujarnya.

Sebagai mahasiswa, Deni menjelaskan untuk menjaga nilai Kritis, sedangkan kritik itu mau tidak mau harus berbuah solusi, jangan hanya bisa mengkritik yang mengakibatkan hal sentimen.

“Sebagai mahasiswa kita harus berjiwa kritis, dan untuk kritik harus berbuah solusi, jangan sampai mengkritik yang mengakibatkan hal sentimen,” Pungkasnya.*

(Anne/*Red)