Opening Ceremony Fornas Ke -VII Jawa Barat di Stadio Si Jalak Harupat.

Kab Bandung Jabar – WarnaJembar.com // Bupati Bandung Dr. H M. Dadang Supriatna mengatakan bahwa pada malam ini, Minggu (2/7/2023) digelar opening Ceremony Fornas ke-VII Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bandung menjadi pribumi atau tuan rumah pelaksanaan event Fornas VII tahun 2023. Atas kepercayaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kormi Nasional yang sudah memberikan kepercayaan di Jawa Barat. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Kormi Jawa Barat,” tutur Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam wawancaranya beberapa saat sebelum pembukaan Fornas ke-VII di SOR Si Jalak Harupat, Minggu malam.

Bupati Bandung mengatakan ada sekitar 50 venue di wilayah Kabupaten Bandung yang digunakan event Fornas VII. “Para kepala daerah se-Indonesia, 38 gubernur, 518 bupati dan wali kota ini hadir di Kabupaten Bandung,” jelas Dadang Supriatna.

Sampai Minggu malam ini, imbuh Dadang Supriatna, tercatat sudah masuk 25.000 para pegiat olahraga dan kepala daerah.

Kang DS panggilan akrab Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa Fornas ke-VII kali ini merupakan ajang Fornas yang paling megah jarena dalam Fornas ini menyediakan beberapa venue baru yang telah bertaraf internasional.
“Bahkan dalam waktu yang singkat, kita melakukan langkah-langkah dan mempersiapkan. Sehingga hampir 88 inorga ini sudah tersedia, mayoritas 99 persen berada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Kang DS mengatakan, ada sekitar 13.000 orang penggiat olahraga yang sudah menginap di hotel, bahkan home stay. “Saat ini memang hampir 6000 penggiat olahraga yang belum mendapatkan penginapan. Tapi saya arahkan kepada para camat untuk mencari home stay sekitaran yang dekat dengan venue dan daerah wisata,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengatakan dengan adanya kegiatan Fornas VII ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Saya hitung dalam waktu satu Minggu, perputaran keuangan yang masuk di wilayah Kabupaten Bandung sekitar Rp 150 miliar,” jelas Kang DS.

Rev .Yans
Editor. Aneu N.

Post ADS 1