Pembagian bantuan beras cadangan bantuan Bulog dan Badan Pangan Nasional Desa Sukaluyu

Kab. Bandung – warnajembar.com // Guna mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam pemenuhan pangan terutama saat habis lebaran, hari ini Rabu bertempat di Kantor Desa Pangalengan dilaksanakan Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 oleh Kesra Desa Sukaluyu Gugun Sugara.

Program Bantuan Pangan 2023 di Desa Sukaluyu disalurkan kepada 1397 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam data Kementerian Sosial.  Adapun masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kg per lokasi.

Penyaluran Bantuan Pangan tahun 2023 ini dipercayakan kepada BULOG karena BULOG terbukti mampu dan berhasil menjalankan program-program Pemerintah sebelumnya terlebih lagi BULOG saat ini sudah bertransformasi menghasilkan produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada hari Rabu tanggal 04 dan 05 pukul 08.30, bertempat di kantor Desa Pangalengan kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, pihak desa pangalengan mengadakan penyaluran bantuan beras bulog sebesar 10 kg per/kk, yang jumlahnya sebanyak 1397 KPM CPP (Cadangan Beras Pemerintah), yang berlangsung dengan lancar dan tertib.

Yanto selaku Kesra Desa Pangalengan menyatakan pada Jurnalis warnajembar. com pagi jni “Bahwasanya penerima manfaat sebanyak 1397 KPM”, jelasnya.
Adapun pembagian beras itu merupakan CPP (Cadangan beras Pemerintah) yang mana per KPM mendapatkan 10 Kg, dari jumlah warga yang berada di Desa Pangalengan.

“Jumlah warga di Wilayah Desa Sukaluyu sebanyak 16 RW dan 75 RT, semoga pembagian beras ini lebih bisa membantu untuk para penerima manfaat”, ujar Kesra dalam memberikan keterangannya.

Jurnalis : Rosari Hayati