Pembinaan Ormas Dan Lsm Kab. Bandung Barat

PEMBINAAN ORMAS DAN LSM DIKABUPATEN BANDUNG BARAT
LEMBANG – warnajembar ,Keberadaan Organisasi kemasyarakatan yang biasa disebut Ormas atau Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm), sangat dibutuhkan bagi kemajuan suatu daerah,peran dan fungsi Ormas ataupun Lsm harus menjadi motor penggerak dan membantu masyarakat dalam menangani segala masalah,sesuai dengan foksinya.
Pada hari Kamis,tanggal 14 Nopember 2019,bertempat dihotel Bumi Makmur Indah (BMI),Lembang,digelar acara pembinaan bagi Ormas dan Lsm diKbb.

Acara ini dihadiri oleh bupati Kbb,Aa Umbara Sutisna,Kepala Kesbangpol Kbb,Jaja,Pasi Intel Kodim 0bersama,,kabupaten Bandung,perwakilan dari Polres Cimahi,kepala Bnn Kbb,Syam dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya bupati Kbb,Aa Umbara S,mengajak Ormas maupun Lsm yang ada diKbb,untuk bersatu membangun Kbb,tidak ada lagi saling membenci antara Ormas yang satu dengan lainnya,sehingga terjadi permusuhan.

Lebih lanjut AaUmbara, mengatakan,”Ormas dan Lsm,harus bisa melihat peluang dan potensi yang ada didaerah masing masing,sehingg dapat memberikan penghidupan bagj anggotanya serta masyarakat,sehingga tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

Diakhir sambutannya bupati Kbb,mengajak para anggota Ormas atau Lsm untuk shalat subuh dan shalat Jumaat bersama,,ujarnya.(007). *red