PLT KBB Hadiri Turnamen Sepak Bola Antar Desa Sekecamatan Cisarua Dengan Perebutan Tropy Hengky kurniawan

KBB – warnajembar.com  Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Cisarua menggelar Turnamen Sepak Bola antar Desa di lapang Sepak Bola Desa Pada Asih, memperebutkan Tropy Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Tropy Camat Cisarua, Taufik Firmansyah, Tropy Kepala Desa Pada Asih Deden Mujijat, “Sebelumnya telah di laksanakan hari sabtunya Gerak Jalan Santai, Minggu pagi final pertandingan Volly Ball putra dan putri, Minggu sore nya langsung pembukaan Turnamen Sepak Bola Putra dan di hadiri langsung oleh Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengki Kurniawan, tidak ketinggal ketua DPC Dewan dari PDI-P Ida Widaningsih S. iP, pada pukul 14,30 WIB, (07/08/2022).

 

Pembukaan tournamen Sepakbola di hari pertama yakni antara Desa Pada Asih vs Desa Pasirlangu dan dimenangkan oleh Desa Pada Asih dengan scor telak 3-0, setelah pertandingan antara Desa Pada Asih vs Desa Pasirlangu, di suguhkan dengan pertandingan persahabatan antara Legend persib Bandung VS Cisarua Legend, Legend persib yang di bintangi oleh Jaenal Arif, Boy Jati, Yaris Riyadi, Yudi Guntara, Erik Setiawan, Asep Dayat dan Legend Persib lainya.

Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan, Berpesan kepada para atlit Sepak Bola teruslah berlatih.

Hengki menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan masyarakat, meski turnamen sepak bola ini sempat terhenti selama 2 tahun lamanya akibat adanya wabah Covid-19,” Tentu ini sudah sangat lama sekali dan saya berharap kita lebih semangat untuk melaksanakan kegiatan ini, tentu selain semangat kegiatan ini merupakan kepedulian Pemda Bandung Barat dalam mendukung pembinaan sepak bola di Kabupaten Kabupaten Bandung Barat, ungkapnya.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kuniawan,” berharap agar pelaksanaan turnamen tetap menjunjung tinggi sportivitas, mengedepankan semangat membangun faktor kebersamaan, dan yang paling utama yakni memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini perlu saya tekankan,” pertama kepada masing-masing tim agar mentaati semua aturan, peraturan-peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan disepakati pada saat technical meeting, kedua kepada panitia penyelenggara dan wasit, saya percayakan sepenuhnya untuk melaksanakan turnamen ini, laksanakan turnamen sepak bola ini dengan baik, tepat, tegas, dan adil sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ungkapnya.

Hengki,” juga berharap melalui turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kabupaten Bandung Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, Tutupnya.

Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si.M.M, mengatakan, “dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 ini kita menggelar berbagai kegiatan, selain sepak bola, kita gelar turnamen bola voli antar Desa se- Kecamatan Cisarua sebelumnya sabtu (06/08) digelar Jalan Santai, serta kegiatan – kegiatan lainya, hal ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar perangkat Desa dan Pemerintah Kecamatan juga Pemda, saya ucapkan selamet kepada team Bola Voly Putri Desa Pasirlangu sebagai Juara 1 selamet juga kepada team Bola Voly Putra Desa Pasirhalang sebagai Juara 1 dan untuk team Putri Desa Jertawangi dan team Bola Voly Putra Desa Pasirlangu sebagai Juara ke dua.

Taufik menyebut, “melalui kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi agar bersinergi serta lebih menumbuhkan rasa sangat kita kedepan lebih maju di dalam menjalankan roda kepemerintahan, juga lebih semangat untuk menumbuhkan gotong-royong di tubuh Pemerintahan Desa,” Tuturnya.

Kades Pada Asih Deden Mujijat S. Ip, Kecamatan Cisarua, mengapresiasi kepada Pemerintahan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang telah mempasilitasi dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-77, 2022 ini.

“Tentunya kita bukan semata untuk bertanding dan bukan hanya mencari kemenangan, tapi hal ini adalah momentum untuk menumbuhkan rasa semangat kita, serta mengenang para pejuang kita yang telah gugur, salah satu penghormatan kepada pahlawan bangsa yang telah memerdekakan bangsa ini,” ucapnya.

“Kami Pemdes Pada Asih mengapresiasi dan mensport serta menunjukan semangat kami sebagai warga negara yang baik, kita tetap menjunjung tinggi dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kita, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun RI Ke-77, semoga bangsa indonesia menjadi bangsa yang besar, bangsa yang kuat, bangsa yang bisa mensejahtrakan rakyatnya,” Tuturnya.

“Selain kegiatan di Kecamatan Cisarua hal serupa kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan di kedusunan / Rw se Desa Pada Asih, untuk membangkitkan serta membakar semangat masyarakat agar menjadi warga negara yang cinta tanah air Republik Indonesia,” ( NKRI).pungkasnya.

(Anne.n)

Post ADS 1