Rakor PWI KBB Tahun 2023 Dengan Tema Kebersamaan Mewujudkan Pers Yang Profesional

KBB – Warnajembar.com // Dalam rangka RAKER meningkatkan tugas dan kinerja profesi kewartawanan secara kelembagaan, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bandung Barat (PWI KBB) adakan RAKER di gedung Dharmawanita/TP PKK pada tahun 2023 yang bertemakan”Kebersamaan Mewujudkan pers yang profesional” Sabtu 18/03/2023.

Bupati Bandung Barat memberikan penjelasan terkait Raker PWI yaitu memberikan Program-program yang baik dari kerjasama pemerintah daerah dengan teman teman media.

“Semakin baik rencana komunikasi kedepannya,terus ada rencana Jumat kemaren dari porkompim sudah d agendakan tetapi keburukan bersamaan dengan kegiatan BPK penyerahan RKPD,”jelasnya

“Bagaimana tadi yang disampaikannya BPK penyerahan minggu depan kita adakan, mudah-mudahan bisa terealisasi intinya saat apel kita ada rapat di lapangan temen”OPD kalau ada teman teman isu dan sebagainya jangan sampai takut ketemu dengan media ketika diwawancara karena itu beberapa media juga menyampaikan ke saya jadi kita berikan keterangan yang jelas kemudian klarifikasi kalau kita betul-betul tahu bagaimana hubungan yang baik antara pemerintah dan media,”tuturnya.

“saling membutuhkan pemerintah juga sangat membutuhkan media untuk memberikan program-program yang kita buat pemberitaan sehingga ini hubungan yang seharusnya saling menguntungkan,”pungkas Hengky.

Ketua PWI  Agus Sudrajat Menambahkan Tentang acara kegiatan Raker Tersebut
“Pendidikan komisi olahraga kesejahteraan kesejahteraan dan organisasi tempat ini yang paling penting di organisasi PWI yang harus jalan programnya itu baik sekali,”katanya.

“saya menyambut baik karena di sisi lain adalah mitra pemerintah dari PDRI aja dari yang aturan yang mitra pemerintah mitra yang disampaikan kami banyak  terima kasih karena adanya support ini terus kita bisa merekrut para Wartawan untuk uji kompetensi maupun UKK,”Ucapnya.

“Karena momentum tahun 2021 untuk para anggota menjadi Anggota PWI untuk saat ini menjadi hampir 100% dari anggota lama dan sekarang yang tercantum anggota data best dari pusat 44 yang aktif hanya 40.

“Kontribusi kinerja PWI mulai melaksanakan ya mungkin sesudah lebaran idul Fitri ini kita melaksanakan hasil rapat kerja tersebut bisa oleh para bidang yang melaksanakan  dengan tahun 2023 bisa tepat waktu,”ujar Agus Sudrajat.

Avira Nur Fashihah, S.H.,M.M.,pejabat Asisten Bidang Administrasi Umum Menjelaskan dalam sambutannya”saya menanggapi selaku pemerintah daerah menyambut dengan baik adanya RAKER PWI 2023 harapan kami dengan adanya RAKER PWI ini dapat menyambungkan program kerja teman PWI kepada pemerintah daerah,yang kedua teman PWI merupakan rekan kerja pemerintah daerah untuk menyambung informasi kepada masyarakat,”ucapnya.

Masih ucap Avira”Kontribusi kita sementara sudah cukup  bagus buat teman wartawan sudah membantu dan sudah memfasilitasi buat acara RAKER teman PWI dan kita sudah berkerjasama dengan PROKOMPIM dan Pemda Bandung barat.Kedepannya harus lebih ditingkatkan kemitraan kita apalagi  untuk mengusung kegiatan ini yang relefan  dengan bertemakan”Kebersamaan mewujudkan Pers yang profesional dan demokratis,”tema tersebut sangat relefan untuk kita menyambut tahun 2024 karena tahun 2024 adalah tahun politik,”pungkasnya.

(Anne/*Red)

Post ADS 1