Refreshing Tim Pendamping Keluarga (TPK) Dalam Upaya Percepatan dan Penurunan Stunting Kecamatan Pangalengan Tahun 2023

Kab. Bandung-Warnajembar.com//Pertemuan Pos dan Sub Pos KB Desa Sukaluyu dan Desa Margaluyu diselenggarakan lain dari biasanya, karena ini mencakup 2 desa yang berada di wilayah kecamatan Pangalengan.

Kali ini pertemuan seluruh kader Pos dan Sub Pos KB di selenggarakan di Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung,Kamis (09/03/2023).

Mewakili Kepala UPT KB Kabupaten Bandung H. Enjang yaitu Kasubag UPTD Dalduk Kecamatan Pangalengan Suyud Sudiadi, S.Pd,. M.Si,. Membahas tentang tufoksi kader TPK dan pembekalan aplikasi elsimil, (Penurunan dan percepatan stunting).

Hadir mewakili Kades Sukaluyu H. Koswara, A.Md,. S.H,. M.H,. Yaitu Sekdes Sukaluyu Asep Taryana, Ketua PKK Hj. Titing Kartika dari dinas KB Agus, Andri, Budi, Aisyah, Fatimah dan seluruh peserta Pos KB dari Desa Sukaluyu dan Margaluyu.

Sekdes Sukaluyu mengutarakan “Mudah-mudahan dalam pelatihan ini Ibu-ibu bisa menyerap sebuah pemaparan yang telah ucapkan oleh bapak beserta ibu pembimbing,karena pelatihan ini sebuah bekal. Stunting  Desa Sukaluyu alhamdulilah tidak ada, kalau tidak memasuki standar ukuran Brati  memasuki katagori stunting khususnya untuk Desa Sukaluyu sesuai dengan SK No. 4 kalau ada perubahan bisa di rubah” jelasnya.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Ketua Pos KB yang mewakili Kasubag UPTD Dalduk Kecamatan Pangalengan Suyud Sudiadi, S.Pd,. M.Si,. mengungkapkan “Alhamdulilah kita bisa berkumpul dalam giat Refreshing tim pendamping keluarga, yang mana semuanya harus bisa tersampaikan dalam segala hal”, ujarnya.

Bahwa nanti di tahun 2050 anak-anak harus bisa berperan aktif dalam segala hal dan bisa bersaing dengan negara lain,”pungkasnya.

Jurnalis : Rosari Hayati