Reses ke 1 H.Jajang Rohana Tahun 2022-2023 di Kp. Margaluyu Desa Sukaluyu Pangalengan

Kab. Bandung – Warnajembar.Com, Bertempat di Gor Badminton Kp. Margaluyu RT 03 RW 16 Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Reses 1 H. Jajang Rohana, S.Pd.i Dilaksanakan hari Selasa, 08 /11/ 2022.

Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR,misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok, masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan,hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber adalah H. Jajang Rohana, S.Pd.i,. Kades Sukaluyu H. Koswara, A.Md,. SH,.MH,.Dan seluruh peserta kegiatan.

Sebelum acara dimulai, di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz Yusep Saefulloh, dilanjut dengan acara Reses oleh H. Jajang Rohana selaku Anggota Dprd  Provinsi dari Partai PKS, merupakan pituin asli dari putra Pangalengan Desa Sukaluyu, kata Pembicara Bapak Asep Yayat dalam pemaparannya.

Tugas dari Dewan salah satunya adalah Reses selain Konstituen dan sidang, Kades pun mengutarakan Keluh kesah dari Desa Sukaluyu harapnya di realisasi untuk kegiatannya khususnya dari Anggota Dewan Provinsi.

Dilanjut materi Reses, H. Jajang mengungkapkan, “Semoga seluruh peserta yang hadir diberikan kebarokahan,semoga Silaturahim ini mendapat barokah dan mendapat nilai pahala buat Ibu dan Bapak semuanya.
Mulai dari tanggal 1 sampai 10, Pak Haji menyenpatkan waktu resesnya di wilayah Sukaluyu, reses itu di laksanakan karena adanya aspirasi dari Masyarakat untuk Anggota Dewan”, ujarnya.

Sebesar 34 Trilliun Dana Aspirasi Dewan untuk di salurkan kepada Masyarakat khususnya. Dan 10 Trilliun untuk pendidikan dan harus di salurkan bagi, SMA, SMK dan SLB biaya oleh Provinsi Jawa Barat, sedangkan SD dan SMP oleh Kabupaten/ Kota.

“Beban Masyarakat yang paling berat adalah menyekolahkan anak. Makanya Gubernur Jawa Barat mencanangkan Sekolah Gratis untuk anak-anak sekolah, disamping itu yang mahal adalah Dana Kesehatan”, kata jajang

Selain itu jajangpun menerangkan “di sektor Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat menyediakan TPA (Tempat Pembuangan Sampah).Provinsi Jawa Barat juga harus menyediakan Rumah Sakit Rujukan, salah satunya adalah RS Al-Ihsan, sehingga baik dalam pelayanan maupun alat-alat harus kumplit”, terangnya

Jurnalis : Rosari Hayati

Post ADS 1