RW 08 Ds. Cangkorah : Saya Siap di Hakimi Apabila Pendataan Saya Tidak Sesuai.

BATUJAJAR, Warnajembar.com , Saking kesal ke pihak pendataan  tingkat Propinsi, Salah satu Ketua Rukun Warga (RW 08), Cecep Sukandar warga Kp. Sekecengek Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menyatakan sikap dengan tegas “Saya Siap di Hakimi  Apabila Pendataan Saya Tidak Sesuai Dengan Data yang Ada” Tegasnya kepada pihak media warnajembar.com, Kamis 30/04/2020.

Dengan Jelas tentang adanya Vidio Ridwan Kamil Gubernur Jawabarat yang viral di Media Sosial tentang pendataan di tingkat RT dan RW . Ada Salah satu Ketua RW yang menyikapi hal tersebut.

“Saya ge keur siap siap nadah cemohan jeung cacian setelah keluar subsidi covid 19 Anu can kunjung nepi ka masyarakat seperti anu di pidato keun Gubernur, dan Saya bersedia di hakimi warga masyarakat sekecengek apabila data saya tidak sesuai,  Sama dengan apa yang di ucapkan oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yakni tidak boleh ada warga masyarakat yg hidup ditanah jawa barat ini hidupnya kelaparan, meskipun tamu. Mudah-mudahan pendataan saya sesuai dengan data yang saya sampaikan ke pihak Desa ” Tegas Cecep.

“Total pendataan Rw melalui Kader ada 204 Kk+ tamu 3 yang masih belum memiliki KK di Rw 08 dan data tersebut kami laporkan ke pihak Desa Cangkorah, Hasil dari pada Laporan dari Rw itu langsung di infut di Desa seluruhnya berjumlah ada 207 KK, kami harap Mudah-mudahan data tersebut ada semua.Selain warga yang sudah di daftarkan ke pihak Desa Cangkorah Ditambah juga tukang ojeg yg diminta oleh pak  Kepala Desa  Cangkorah Asep Mulyana”. Tutur ketua Rw 08.

Cecep berharap kepada pengurus tingkat Atas “Tolong pendataan yg keluar dari pengurus RT dan RW setempat supaya di Realisasikan dengan data yang sesuai, Bahkan sumapah dan janji saya akan dipertanyakan oleh pihak masyarakat. “Jangan seperti meminta kambing keluar kelinci, Maksudnya kalau saya mendaftarkan nama A jangan sampai di keluarkan nama z Saya jadi bingung untuk menjawab dan menjelaskanya ke bawah”. Tegasnya dan bernada Kesal.

Reforter : Atekwarna (red)