Wilman Firmansyah S.I P. Dukung Di bentuknya Polisi RW Untuk Bantu Masyarakat.

Kab Bandung – Bacaleg Daerah Pemilihan 2 dari Partai Golkar Wilman Firmansyah S.I P memberikan apresiasi dan mendukung penuh dibentuknya Polisi Rw yang ditugaskan untuk membantu masyarakat. Polisi Rw digagas oleh Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

“Kami menyambut baik program Polisi Rw. karena akan bertugas membantu Rw dalam mencegah gangguan Kamtibmas, terlebih sebagai bagian dari unsur pemuda wilayah kecamatan Dayeuhkolot,saya menyambut positip kehadiran polisi Rw sebagai bentuk Gakkum atau kepanjangan tangan penegakan hukum kecamatan Dayeuhkolot,dan di harapkan hadir nya meminimalisir tindakan kriminalitas sebagai langkah preventif atau bentuk pencegahan tindak kejahatan seperti misalnya,Curanmor dan Lain- lain nya yang mana saat ini mulai kembali di masyarakat” kata Wilman . usai mengikuti acara sosialisasi Polisi Rw di Aula Kantor kecamatan dayeuhkolot, Rabu (31/05/2023).

Dengan diluncurkannya Polisi Rw ini, diharapkan gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak awal. Sehingga persoalan-persoalan yang mungkin timbul di masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat.

“Dengan dibentuknya Polisi Rw diharapkan dapat melakukan penyelesaian permasalahan dengan cepat dan dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan,” ujarnya.

Kapolsek Dayeuhkolot, AKP Suyatno S.Pd,i M.M mengatakan tugas Polisi Rw nantinya menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan, tentunya bersama elemen masyarakat.

Kemudian menganalisis bersama masyarakat tentang potensi yang dapat menganggu Kamtibmas, mulai dari geografis, demografi, dan lainnya. Polisi RW harus berkerjasama dengan para Rw dan masyarakat.

“Rekan-rekan Polisi Rw harus turun ke lapangan, tidak ada kata tidak,” kata Wilman.

Pihaknya juga meminta kepada Polisi Rw untuk segera turun saat ada kejadian apa aja di lingkungan masyarakat. Selain itu juga wajib merespon secara langsung jika dapat laporan dari RW.

“Satu minggu satu kali wajib bertemu dengan para ketua Rw nya,” Pungkas nya.

Rev Yans.

Editor Anne.N

Post ADS 1