30 Pelaku UMKM Pemkab Bandung Barat di Gelar di Festival Ramadhan

KBB – Wranajembar.com // Pemerintah Kab. Bandung Barat menyelenggarakan Festival Ramadhan yang diikuti sekita 30 pelaku Industri Kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Alun-Alun Lembang mulai Minggu 9 April – 10 April 2023.

Festival Ramadhan ini digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan pemulihan perekonomian masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Kami terus berupaya meningkatkan pemulihan perekonomian masyarakat melalui realisasi berbagai program yang telah kami gulirkan,” kata Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan ketika membuka Bazaar Ramadhan tersebut.

Kang Hengki menyebutkan, selain kegiatan tersebut, pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan dengan mengalokasikan Tukin ASN sebesar 5 persen untuk dibelanjakan khusus produk UMKM asli Bandung Barat dengan perputaran uang mencapai Rp. 2 Miliar.

“Kami juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan berbagai produknya di booth khusus UMKM di IKEA Kota Baru Parahyangan,” ujar Hengki.

Pemda juga telah berkomitmen dengan pata pengusaha berbagai obyek wisata agar menyediakan tempat khusus bagi para pelaku UMKM menggelar berbagai produknya.

(Anne/*Red)

 

 

Post ADS 1