Gercep PJ Bupati Arsan Latif Atasi Air Meluap diunderpast Begini Katanya

Gercep PJ Bupati Arsan Latif Atasi Air Meluap diunderpast Begini Katanya

KBB – warnajembar.com //Curah hujan deras yang mengakibatkan sungai si burandul meluap ke jalan raya kebon kelapa Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) pas gorong-gorong Undervast.

Menurut Camat Ngamprah Agnes Firganty saat dampingi Arsan Latif PJ Bupati KBB, menerangkan kejadian meluap air dari saluran drainase tersebut sekitar pukul 17:30 Wib, Minggu 25 Pebruari 2024.

“Assalamualaikum, kami Prokopimcam Ngamprah bersama Kapolsek dan pa camat Padalarang Agus bersama bapak PJ Bupati KBB,P hadir juga dari perangkat Daerah BPBD, Perkim, kemudian satpol PP yang mana ini hujan deras dari mulai sore hari sampai dengan malam hari dengan debit air yang cukup tinggi,” Terangnya.

Camat Ngamprah,Prokopimcam Ngamprah bersama Kapolsek dan pa camat Padalarang Agus bersama bapak PJ Bupati KBB,P hadir juga dari perangkat Daerah BPBD, Perkim,

Selain Agnes di lokasi di bantu juga dari pihak masyarakat setempat, linmas desa yang hadir, serta beberapa kepala desa.

“Debit air tinggi juga sehingga air di bantaran sungai siburandul meluap kemudian bersama linmas dan juga warga masyakarat turut bergotong royong untuk membersihkan pendangkalan sungai terjadi di area yang tadi sempat banjir” tutur Agnes

Dalam kejadian air meluap, Arsan Latif sebagai PJ bupati KBB pun gerak cepat tangani kejadian tersebut dan rencananya akan mengawal di musrembang kecamatan.

Agnes sebagai camat langsung mengusulkan ke PJ Bupati untuk penanganannya ke depan, dan beliau menyampaikan tidak usah menunggu di 2025 jika bisa terealisasi di 2024, karena ini realitas akan di kawal bersama, kata PJ Bupati KBB saat di lokasi.

“Mohon doanya semoga banjir ini dapat di atasi dengan segera berikut kepada warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang akan menimbulkan penangkalan sungai,” Tutup Agnes camat ngamprah. (**red)

Baca Juga:  Operasi Pasar Beras Murah Kecamatan Saguling Tidak di Hadiri PJ Bupati KBB Arsan Latif