Baksos Sunatan Massal dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 115

Kab. Bandung -Warnajembar.com // Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah organisasi profesi kedokteran di Indonesia. IDI bertugas sebagai organisasi yang menaungi para Dokter dan membantu program Pemerintah untuk menyehatkan Rakyat Indonesia, adakan sunatan masal Sabtu 20/5/2023.

Kegiatan IDI Jawa Barat tersebut dan cabang IDI Kab. Bandung, dalam rangka Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 115 Tahun di Kp. Mekarsari Desa Lebak Muncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Peserta Sunatan Massal sebanyak 22 peserta dan Edukasi Tumbuh Kembang anak serta kesehatan kulit, dan lainnya.

Dr. Asep Suhandi sebagai pelaksana Khitanan menyatakan “Sunatan Massal kali ini di ikuti oleh 22 peserta, sedangkan 1 peserta gagal untuk disunat karena kendala kesehatan”, jelasnya.

Sedangkan Ketua Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana IDI Kab. Bandung dan IDI Wilayah Jawabarat Dr. Franky R Rumondor menyatakan ” Ini adalah wujud Bakti DR. Indonesia untuk Rakyat Indonesia, sebagaimana Tema HBDI ke 115 Tahun ini, dan semoga Anak-anak yang di khitan menjadi anak yang sholeh dan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik dan edukasi yang lengkap diberikan oleh Dokter ini bisa memberikan pemahaman tentang tumbuh kembang anak dan Kesehatan Kulit”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan sunatan massal ini pemegang wilayah Pak RW 19 Dahlan Herdianto, dan seluruh Personil Keamanan yang terlibat dari Polsek Ciwidey 4 personil, Koramil 2414 Ciwidey 1 personil (Serma A. Heri). Dan dari IDI sebayak 16 orang dan IDI Wilayah yang terlibat.
Kegiatan bakti sosial kali ini berjalan dengan tertib dan lancar tanpa kendala. *Red

Jurnalis : Rosari Hayati