Brigjen Aminudin, S.I.P Mendapat Anugrah DAN lV Int. Kehormatan dari Perguruan KKI

Cimahi. Warnajembar.com. Kepala Dinas Jasmani TNI AD Brigjen TNI Aminudin, S.I.P mendapat penganugrahan DAN lV KarateDo Internasional Kehormatan dari SOKE Horyu Sinya Matsuzaki, P.HD selaku Presiden Kushin Ryu KarateDo Dunia. Penyerahan sabuk Hitam serta Sertifikat DAN disampaikan langsung oleh putra Soke Matsuzaki, yakni Sensei Sawanori Matsuzaki bertempat di Dojo Vira Prakasa Yudha Disjas TNI AD Cimahi Bandung, Jum’at pagi (25/11/2022).

Hadir dalam upacara penyematan DAN Kehormatan itu, Sekjen Pengurus Pusat (PP) Kushin Ryu M KarateDo Indonesia (KKI) lr. Soehendi Noer, SH.MM, mewakili ketua Umum PP KKI Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si, Ketua Majelis Sabuk Hitam PP KKI Sensei Sangga Rustandi, Wakil ketua Masahi Jabar Sensei Andi Slamet, Ketua umum KKI Jabar Ir. Yudi Diharja, Wakil ketua l KKI Jabar yang juga Ketua Forki KBB Asep Dedi Setiawan, S.Ip (kang Ucok), Wakil ketua lll KKI Jabar Ari Susanto, Ketua KONI Kota Cimahi H. Haris Permono, Ketua Forki Kota Cimahi R. Lucky Sugih, M.SE, MM, Ketua KKI Cimahi Sahala Tumpal Sinaga, SH,. MH, Ketua KKI Kabupaten Bandung Andi Susanto, S.Sos, Ketua KKI KBB Heru Rudias, ST, serta beberapa tamu undangan khusus diantaranya : Mr. Kinechi Arima, Mr. Mikawa, Mis. Takao dan Sensei Cien Kim sesepuh KKI Jabar.

Pemberian predikat DAN Kehormatan ini adalah bentuk Penghargaan dari Perguruan KKI kepada Brigjen Aminudin atas jasa-jasa dan kontribusinya yang nyata terhadap KKI, dari tahun 2015 beliau sudah berperan aktif membantu perkembangan aliran Kushin Ryu ini khususnya dilingkungan Dinas Jasmani TNI AD Vira Prakasa Yuda SAWA Dojo semasa beliau masih menjabat sebagai Kasie Bid Olahraga. Secara perlahan dan pasti Brigjen Aminudin terus berupaya untuk mengembangkan aliran Kushin Ryu ini ke seluruh Nusantara lewat siswa-siswa Anggota TNI yang melanjutkan tugas di berbagai satuan di daerah-daerah se Indonesia.

Baca Juga:  Turnamen Futsal Final Piala Bergilir Kades Wangunsari 2023 Dimenangkan Oleh RW 09

*Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Guru Besar Presiden Kushin Ryu Dunia, SOKE Horyu Sinya Matsuzaki, P.Hd., Pembina KKI Pusat Doktor (HC) Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PP KKI Letjen TNI Mar. (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si serta seluruh anggota KKI atas Penghargaan yang diberikan kepada saya, semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan lebih baik lagi kedepannya. Saat ini menjadi bagian dari keluarga besar KKI, maka saya terbuka untuk menerima masukan-masukan yang positif dari para senior demi lebih berkembangnya KKI, juga saya mempersilahkan kepada warga KKI siapapun untuk sama-sama memanfaatkan fasilitas gedung beladiri Sawa Dojo yang dibangun oleh para senior KKI seperti Sensei Sawanori, Sensei Sangga, Sensei Andi, dan almarhum Sensei Paulus Aripin, untuk digunakan menjadi tempat latihan bersama atau semacam kawah Candradimukanya aliran Kushin Ryu ini” demikan sebagian kata sambutan yang disampaikan oleh Brigjen TNI Aminudin.

Setelah penyematan sabuk hitam sekaligus penyerahan Sertifikat DAN lV int oleh Sensei Sawanori, acara dilanjutkan dengan sambutan secara berurutan, pertama oleh Ketua Umum KKI Jawa Barat, kedua oleh Sekjen PP KKI, ketiga oleh Ketua Masahi PP KKI, dan terakhir dari Brigjen Aminudin. Ditutup dengan pembacaan do’a, sesi poto bersama, pemotongan tumpeng diakhiri dengan ramah tamah.

Jurnalis. @Teddy MT#