Desa Sukaluyu Bandung Gebyarkan Program Vaksinasi 2 dan 3

Kab.Bandung.warnajembar.com, Percepat program vaksinasi yang tertunda, Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan bersinergi antara Kades Sukaluyu, Babhinsa, Bhabinkamtibmas serat Dinkes Puskesmas Warnasari, Pangalengan terus menggelar vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga, dengan tujuan target sasaran 70 peserta vaksin seluruh masyarakat yang berada di wilayah Desa Sukaluyu khususnya, ujar Petugas Puskesmas, Ibu Eti kepada Jurnalis pagi ini, Rabu, 31 Agustus 2022.

Pelaksanaan Vaksknasi ini bertempat di Aula Desa Sukaluyu Kp. Margaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung,turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi ini Bapak Kades Sukaluyu H. Koswara, A.md . SH.MH. Babhinsa Sukaluyu Bapak Adi Mulyono dan seluruh peserta Vaksin serta Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Warnasari.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi dan untuk mendapatkannya para peserta Vaksin terlebih dahulu memasukan Photo Copy KTP ke Kotak yang telah disediakan di depan pendaftaran juga di lampirkan nomor Handphone yang masih aktif.

“Kami sebagai Masyarakat khususnya dan bekerja sebagai Nakes siap mendukung penuh program pemerintah untuk memberantas Virus Bakteri Covid-19, dan Kami siap bersinergi dengan Instansi Pemerintahan khususnya TNI dan Polri , meski kita disini bergerak sebagai tenaga kesehatan, vaksinasi yang ada di wilayah Kami, dan Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kami sudah mencapai 90% dan tujuan sasaran vaksinasi ke 70 sasaran ujar Nakes kepada Jurnalis pagi ini.

Adapun dari Dinas Kepolisian yang terlibat 2 personil, Bhabinkamtibmas Bripka Angga Widya, S.Hi,. Babinsa Adi Mulyono, Petugas Pol PP Eman Sulaeman, Tenaga Kesehatan yang dilibatkan dari Nakes Puskesmas Warnasari 7 Personil, termasuk Screaner dan tenaga IT.

Kepala Desa Sukaluyu mengutarakan “Vaksinasi harus terus dilaksanakan, dimana bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dimasa pandemi covid-19, dan Alhamdulilah pencapaian vaksinasi di wilayah Sukaluyu sudah mencapai 90% lebih, ujarnya kepada Jurnalis pagi ini, dan Vaksinasi Desa Sukaluyu merupakan pelopor Vaksin di Wilayah Kecamatan Pangalengan Khususnya” terang kades

“Alhamdulilah untuk hari ini Vaksinasi menyediakan ada 3 macam jenis vaksin, ada Booster, Cinovac, Astrazineka.
Adapun usia yang mengikuti Vaksin dimulai dari usia 6 tahun sampai

“Jawa Barat saat ini peringkat tiga kasus covid-19, maka dari itu kami menghimbau masyarakat harus ditingkatkan kembali disiplin prokesnya, salah satunya pakai masker,”ujarnya.

Lebih lanjut Kades Sukaluyu menjelaskan pihaknya akan terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan diantaranya selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Intinya kami akan terus memberikan himbauan – himbauan dan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan. Seperti yang dijelaskan Bapak Kapolda Jawa Barat yang paling penting adalah memakai masker, harus sering – sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan,”tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Kades Sukaluyu menginstrusikan agar pelaksanaan Vaksin di aping secara seksama, imbuhnya”.
Adapun waktu pelaksanaannya dimulai tepat pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.
Selama kegiatan vaksinasi massal ini berjalan dengan aman dan kondusif, para peserta vaksin membawa seluruh persyaratan baik itu photo copy KTP maupun Kartu keluarga bagi vaksin pertama, sedangkan kedua dan ketiga membawa kartu vaksin dan mencantumkan nomor Hp yang aktif, dan itu menjadi syarat mutlak untuk melaksanakan vaksinasi.*red

(Rosari Hayati, TmT,)