Giat Saba RW Desa Panyocokan di RW 16

Kab.Bandung – Warnajembar.com // Bertempat di RW 16 Kp. Nangkerok Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey, Senin, 6 Maeet 2023 tengah berlangsung suatu kegiatan *SABA RW*, yang mana giat ini adalah turun langsungnya para perangkat Desa menyambangi Rw-Rw yang berada di wilayah Desa bersangkutan. Ide ini digagas oleh Camat Ciwidey, Rahmat Hidayat, S.Tp, M.Si dan merupakan kelanjutan dari program Bupati Bandung DR. H. M Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dengan program saba Desanya beberapa bulan yang lalu.

“Adapun kegiatan ini meliputi sosialisasi sekaligus kontroling tentang keakuratan data kependudukan (NIK, KK dan Akte lahir), data penerima bansos baik BPNT ataupun rutilahu, bantuan honor para ustadz, cek anak putus sekolah, termasuk bantuan Pemerintah di bidang infra struktur diantaranya TPT dan jalan gang, serta pernikahan isbat (maksudnya para warga yang belum mempunyai surat nikah, kita fasilitasi agar bisa memilikinya). Semua program Pemerintah yang di salurkan melalui Desa baik itu Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Keamanan dan infrastruktur di monitor langsung ke warga masyarakat, sehingga segalanya tepat sasaran”. jelas pjs Kades Panyocokan Irwan Darmawan yang juga adalah Kasie Pemerintahan Kecamatan Ciwidey dalam memberikan keterangannya.

Sementara itu mewakili Camat Ciwidey, Hendri Sopiandi, SE, staf pemerintahan Kecamatan yang juga adalah pengurus GM Fkppi Kabupaten Bandung sebagai Wakil ketua lX mengungkapkan : “Alhamdulillah Pemerintahan Kecamatan Ciwidey hari ini telah bisa melaksanakan lagi *SABA RW* yaitu tadi pagi di Rw.01 dan siang menjelang sore ini di Rw. 16 Desa Panyocokan, setelah sebelumnya telah melaksanakan juga di Desa Panundaan dan Desa Lebakmuncang beberapa waktu yang lalu. Untuk pelayanan kependudukan dilaksanakan di kantor Rw. 16 dengan pendataan langsung warga yang belum mempunyai kartu identitas ataupun perbaikan NIK dan KK yang tidak sama, sementara untuk pendataan lainnya seperti data anak putus sekolah, Rutilahu, penerima Bansos, dan masalah keamanan lingkungan, tim berkeliling di wilayah Rw 16”, ungkapnya.

Dalam giat SABA RW ini 5 Kasie yang ada di Kecamatan Ciwidey dilibatkan dan turun langsung ke lapangan didampingi oleh Kepala Desa beserta perangkatnya BPD dan juga melibatkan, para Kader Puskesos, PKK, TKSK, RW, RT, Satpol PP, Linmas, Karang Taruna dan seluruh aparatur Desa.
RW. 16 Desa Panyocokan terdiri dari 3 RT dan 141 Kepala Keluarga, demikian yang disampaikan Dani Wildan ketua Rw. 16.

(Jurnalis. TeddyMT, Rosari Hayati.)

Post ADS 1