Hengki Merasa Tidak Terlibat Dalam Penyusunan Anggaran Perubahan

LEMBANG-warnajembar.com
Paripurna penetapan anggaran perubahan tahun 2019 Jum’at (23/08/2019) tidak terlaksana. karena Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan tidak menghadiri Paripurna tersebut,

Tidak hadiranya wakil Bupati (Hengki Kurniawan) ini lantaran merasa tidak terlibat dalam proses penyusunan anggaran perubahan, hal ini diungkapkan langsung oleh Wabup Hengki melalui sambungan telponya. “Maaf hari ini Saya tidak bisa mengikuti Paripurna, pertama alasanya karna saya tidak terlibat dalam proses penyusunan Anggaran Perubahan tersebut ” ungkap Hengki melalui pesan Whatsapp nya. Jumat, (23/8/2019).

Sekitar usai shalat Jumat (Sebelum acara Paripurna dimulai) Hengki juga telah menyampaikan kepada Ketua DPRD Ida Widaningsih, bahwa dirinya tidak dapat mengadiri rapat tersebut karena beberapa alasan yang disampaikanya.

Ungkap Hengki “Saya sudah sampaikan kepada Ibu Ida (Ketua DPRD) beberapa jam yang lalu (Usai Shalat Jumat), kalau saya tidak bisa hadir karena memang saya tidak terlibat dalam proses penyusunan anggaran perubahan itu” jelasnya.

Selain itu Hengki menjelaskan, bahwa posisinya sebagai Plt Bupati KBB tidak mempunyai kewenangan untuk menandatangani soal kebijakan anggaran perubahan itu. Oleh karena itu, pihaknya memilih untuk tidak hadir dalam Rapat Paripurna tersebut.

“Penandatanganan penetapan anggaran perubahan itu harus dilakukan oleh Bupati (Aa Umbara) karena Plt tidak bisa bisa mengambil kebijakan yang sifatnya strategis termasuk rotasi, dan mutasi juga” tambahnya. (Adn/001)